Koalisi Merah Putih mulai persiapkan pilpres 2019



JAKARTA. Ketua DPR Setya Novanto menegaskan partai yang tergabung Koalisi Merah Putih (KMP) hingga saat ini tetap solid. Terbukti dari setiap diadakan rapat KMP, pimpinannya selalu hadir.

"KMP selalu mengadakan rapat bersama, dan itu selalu dihadiri oleh pimpinan-nya, bahkan pensehat partai hadir," kata Setya, Minggu (5/10).

Menurut Setya, pembahasan dalam rapat petinggi KMP yang diadakan secara berkala dan tempatnya berpindah-pindah, bukan hanya membahas program jangka pendek serta menengah saja.


"Tetapi program-program ke depan, yaitu sudah menginjak sampai program yang kita hadapi di 2019 yaitu pemilihan presiden dan legislatif. Jadi ini yang lebih dibicarakan, KMP membicarakan ke depan bukan kebelakang," tutur Setya.

Lebih jauh, Setya yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum DPP Partai Golkar menampik kabar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrat yang akan merapat ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH).

"Demokrat memang sama KMP, kita selalu mengadakan evalusi-evalusi bersama, rapat bersama," ucapnya.

Sementara itu, Setya pun berharap KMP dan KIH agar berjalan seiringan guna menciptakan program-program yang kuat dan menaikan citra DPR lebih baik lagi. (Seno Tri Sulistiyono)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto