KONTAN.CO.ID - Dalam persaingan bisnis yang ketat dan minat konsumen yang mudah berubah, perusahaan dituntut jeli memahami dan bisa memenuhi kebutuhan pasar dengan cepat, dan tentu saja dengan tetap efisien. Tujuannya agar bisa tetap mempertahankan dominasi di pasar dan produk serta jasanya tetap menjadi pilihan utama konsumen. Untuk bisa bergerak cepat dan efisien, perusahaan harus punya strategi mumpuni. Salah satunya dengan berkolaborasi. Kerjasama itu bisa digalang dengan perusahaan pada sektor bisnis yang sama, maupun dengan perusahaan yang lini bisnisnya berbeda, tapi pasar yang dibidik tidak jauh berbeda. Strategi inilah yang kini coba ditempuh PT Astra Otoparts Tbk. Perusahaan manufaktur dan distribusi komponen otomotif ini berkolaborasi dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) untuk menghadirkan layanan Shell-Astra Motoquick yang diluncurkan awal Juni 2017 lalu.
Kolaborasi jemput bola Astra Otoparts & Alfamart
KONTAN.CO.ID - Dalam persaingan bisnis yang ketat dan minat konsumen yang mudah berubah, perusahaan dituntut jeli memahami dan bisa memenuhi kebutuhan pasar dengan cepat, dan tentu saja dengan tetap efisien. Tujuannya agar bisa tetap mempertahankan dominasi di pasar dan produk serta jasanya tetap menjadi pilihan utama konsumen. Untuk bisa bergerak cepat dan efisien, perusahaan harus punya strategi mumpuni. Salah satunya dengan berkolaborasi. Kerjasama itu bisa digalang dengan perusahaan pada sektor bisnis yang sama, maupun dengan perusahaan yang lini bisnisnya berbeda, tapi pasar yang dibidik tidak jauh berbeda. Strategi inilah yang kini coba ditempuh PT Astra Otoparts Tbk. Perusahaan manufaktur dan distribusi komponen otomotif ini berkolaborasi dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) untuk menghadirkan layanan Shell-Astra Motoquick yang diluncurkan awal Juni 2017 lalu.