Kolaborasi FiberStar,CBN&Lippo Karawaci Hadirkan Koneksi Internet Cepat Berbasis FTTH



KONTAN.CO.ID - Salim Group melalui PT Mega Akses Persada (FiberStar) dan PT Cyberindo Aditama (CBN) bersama Lippo Group melalui PT Tata Mandiri Daerah Lippo Karawaci (TMD Lippo Karawaci) telah menandatangani kesepakatan strategis untuk mengembangkan jaringan telekomunikasi Fiber to the Home (FTTH) di kawasan Park Serpong yang dikembangkan oleh TMD Lippo Karawaci dan afiliasinya.

Penandatanganan dilaksanakan di Customer Xperience Center Park Serpong pada hari ini oleh Presiden Direktur PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) Marlo Budiman dan Presiden Direktur PT Mega Akses Persada (FiberStar) Sugiharto Darmakusuma, serta dihadiri jajaran manajemen dari Lippo Karawaci, FiberStar, dan CBN.

Kerja sama ini sendiri mencakup penyediaan jaringan FTTH dan layanan televisi berbasis internet atau Internet Protocol TV (IPTV) untuk perumahan TMD Lippo Karawaci, termasuk Park Serpong.


Sugiharto Darmakusuma, President Director FiberStar menyatakan, “Kami menyambut kolaborasi ini dengan penuh antusias. Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi FiberStar untuk terus memperluas jaringan telekomunikasi di Indonesia. Kerja sama dengan TMD Lippo Karawaci merupakan langkah-langkah strategis untuk menciptakan kota digital yang cerdas dan memberikan kenyamanan dalam dunia masa depan yang serba digital.”

Dedy Handoko, Commerce Director PT Cyberindo Aditama menambahkan, “Melalui kolaborasi ini, kami berkomitmen untuk memberikan layanan konektivitas yang cepat, handal dan berkualitas, yang akan mendukung kebutuhan digital penghuni di kawasan-kawasan yang dikembangkan TMD Lippo Karawaci dan afiliasinya. Kerja sama ini merupakan langkah maju dalam visi kami untuk memperluas jaringan serta menghadirkan pengalaman internet terbaik bagi masyarakat luas. Kami percaya, melalui sinergi ini, kami dapat berkontribusi pada terciptanya lingkungan hunian yang lebih cerdas dan terhubung.”

Marlo Budiman, Presiden Direktur LPKR menyatakan, "Kami yakin kehadiran FiberStar dan CBN di kawasan residensial kami akan meningkatkan nilai jual portofolio real estate kami. Keunggulan yang dimiliki FiberStar dan CBN akan memberikan nilai tambah bagi konsumen kami.”

Kolaborasi ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen TMD Lippo Karawaci untuk selalu konsisten memberikan pelayanan optimal kepada penghuni maupun tenant di kawasan yang dikembangkan, termasuk merupakan implementasi dari komitmen TMD Lippo Karawaci untuk bertumbuh secara berkelanjutan.

Tentang PT Lippo Karawaci Tbk.

PT Lippo Karawaci Tbk ("Lippo Karawaci") didirikan dengan visi untuk memberi dampak pada kehidupan melalui pengembangan kota-kota mandiri berkelanjutan yang terencana dalam lingkungan hijau dan infrastruktur fisik dan sosial kelas satu. Selama lebih dari satu dekade, Perseroan telah membuktikan diri sebagai pengembang properti yang sangat terpercaya dengan nama merek yang paling dikenal. Perusahaan adalah pemilik cadangan lahan terdiversifikasi terbesar dan pemimpin dalam proyek-proyek perintis di lokasi-lokasi strategis di seluruh Indonesia.

Melalui penggabungan 8 perusahaan yang terkait dengan properti pada tahun 2004, Perusahaan telah memperluas portofolio bisnisnya yang mencakup pengembangan perkotaan, pengembangan terintegrasi berskala besar, mal ritel, layanan kesehatan, hotel dan rekreasi, serta portofolio pendapatan berbasis biaya. Lippo Karawaci kini menjadi salah satu perusahaan properti tercatat terbesar di Indonesia dengan model bisnis yang unik dan terintegrasi. Perusahaan ini mengoperasikan grup rumah sakit swasta terkemuka di Indonesia yang mencapai standar kelas dunia dan merupakan salah satu pemimpin industri properti ritel.

Tentang FiberStar

Didirikan tahun 2014, FiberStar telah berkembang menjadi penyedia layanan infrastruktur nasional berbasis kabel fiber optik dengan konsep Net Neutrality. Dengan 100% fiber optik, jaringan FiberStar dibangun pada arsitektur akses terbuka, yang memungkinkan penyedia layanan telekomunikasi untuk memberikan layanan TRIPLE PLAY. FiberStar telah membuat kemajuan demi pemerataan adopsi ICT di Indonesia sekaligus menciptakan Ketahanan Nasional khususnya dalam bidang Ekonomi Digital di Indonesia. Hingga Tahun 2024, jaringan kabel optik PT Mega Akses Persada (FiberStar) sudah menjangkau 135 kota ataupun kabupaten di Indonesia mulai dari Provinsi Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan hingga Sulawesi Selatan.

Tentang CBN

CBN adalah salah satu pelopor jasa layanan internet dalam industri ICT di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1996, CBN terus berkembang untuk senantiasa memberikan layanan terbaik melalui berbagai inovasi produk dan teknologi. CBN telah bertransformasi menjadi digital service provider yang memiliki ekosistem digital, seperti internet, data center, cloud computing, digital content, dan business process outsourcing.

Ekosistem Digital CBN terus dikembangkan oleh tim profesional yang terampil untuk menghadirkan layanan dan solusi bisnis yang handal dan terpercaya. Hal ini merupakan komitmen kami dalam memberikan kontribusi kepada perkembangan industri digital di Indonesia.

Baca Juga: Lippo Karawaci (LPKR) Lepas 18,57% Saham SILO, Mau Fokus Bisnis Real Estate

Selanjutnya: Indonesia Q3 FDI Rises 18.6% Y/Y, Investment Ministry Says ​

Menarik Dibaca: Begini Cara Diet untuk Ibu Menyusui yang Aman dan Ampuh Turunkan BB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti