Kolaborasi Nestle MILO dan Kemenparekraf RI Promosikan Olahraga Asli Indonesia



KONTAN.CO.ID - Nestle MILO mengumumkan empat pemenang utama pada Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara yang merupakan salah satu kegiatan hasil berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) di bawah payung co-branding Wonderful Indonesia. Kompetisi yang diikuti lebih dari 250 peserta dari seluruh Indonesia ini, juga merupakan salah satu realisasi dari kampanye Energi Nusantara yang diusung oleh Nestle MILO.

Kampanye Energi Nusantara diluncurkan sebagai bagian dari Gerakan MILO ACTIV Indonesia. Melalui kampanye ini, Nestle MILO mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya asupan energi bernutrisi dan olahraga untuk mewujudkan generasi sehat, aktif dan berkarakter Tangguh.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, “Sektor swasta juga berperan penting dalam mendukung perkembangan pariwisata dan perekonomian kreatif Indonesia. Kemenparekraf RI mengapresiasi Nestle MILO yang telah menyelenggarakan Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara sebagai upaya untuk mempromosikan olahraga asli Indonesia.


Sejalan dengan program Kemenparekraf yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu, serta berkolaborasi dengan PT Nestle Indonesia untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024.

Semoga melalui kompetisi ini semakin memotivasi para desainer muda untuk terus berkarya dan berinovasi, mengajak masyarakat dan wisatawan mengenal olahraga asli Indonesia, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya asupan energi bernutrisi dan olahraga. Selamat kepada para pemenang Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara!”

Kompetisi desain MILO Mug Energi Nusantara ini menjadi salah satu dukungan Nestlé MILO dalam upaya mempromosikan olahraga asli Indonesia seperti pencak silat, sepak takraw, lompat batu, dan egrang.

Presiden Direktur PT Nestle Indonesia Samer Chedid mengatakan, “Sejak tahun 2022 lalu, dengan bangga Nestlé MILO memulai kampanye Energi Nusantara sebagai inisiatif untuk mempromosikan olahraga asli Indonesia melalui kolaborasi dengan Kemenparekraf RI di bawah payung co-branding Wonderful Indonesia.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara. Kami berharap melalui kompetisi ini, masyarakat dapat lebih mencintai olahraga asli Indonesia, mendorong kreativitas masyarakat, maupun memotivasi talenta-talenta baru di bidang ekonomi kreatif.”

Business Executive Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani menambahkan, “Para pemenang kompetisi ini adalah Dwi Nur Rohman asal Bantul dengan hasil karya desain lompat batu, Bintang Alief Gantyna asal Bandung dengan desain pencak silat, sementara desain egrang dimenangkan oleh Valentinus Tiar Ade Brata asal Klaten, dan desain sepak takraw dimenangkan oleh Dede Kartiwan asal Bogor. Empat desain terbaik ini telah digunakan pada mug sarapan MILO edisi khusus yang tersedia di pasaran mulai bulan Februari 2023. Desain tersebut akan turut ditampilkan pada berbagai kegiatan promosi dan komunikasi MILO.”

Pada kesempatan yang sama, pemenang desain lompat batu, Dwi Nur Rohman asal Bantul mengungkapkan, “Kehadiran Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara ini menjadi wadah yang tepat bagi desainer muda Indonesia untuk bisa menyalurkan hobi mendesain dengan mengeksplorasi ide baru dan berkompetisi secara sehat. Saya pun turut senang dapat mempromosikan olahraga asli Indonesia, misalnya lompat batu. Semoga olahraga nusantara terus lestari di negeri sendiri. Alhamdulillah, hasil karya saya berhasil menang dan terpilih menjadi desain di mug MILO. Terima kasih MILO atas penyelenggaraan kompetisi ini.”

Nestle MILO terus konsisten menghadirkan beragam kegiatan olahraga di bawah naungan MILO ACTIV Indonesia, mulai dari MILO ACTIV Academy, MILO ACTIV Indonesia Race, Tantangan Juara MILO, MILO National Championship serta Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar. Karena MILO percaya bahwa olahraga adalah guru terbaik yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim. Tentang Nestle MILO Nestle MILO Activ-Go merupakan minuman serbuk cokelat paduan dan ekstrak malt (barli) yang unik mengandung kalsium, fosfor dan zat besi serta kombinasi vitamin B2, B3, dan B6 untuk membantu metabolisme energi untuk mendukung aktivitas sepanjang hari.   Tentang Nestlé Indonesia Nestlé Indonesia adalah anak perusahaan Nestlé S.A., produsen makanan dan minuman terbesar di dunia yang berkantor pusat di Vevey, Swiss. Sebagai perusahaan di bidang gizi, kesehatan dan keafiatan, Nestlé telah beroperasi selama lebih dari 150 tahun dan hadir di 187 negara di seluruh dunia, dengan lebih dari 2.000 merek yang memiliki tujuan untuk menggunakan potensi makanan guna meningkatkan kualitas hidup setiap individu, saat ini dan untuk generasi mendatang.

Nestlé Indonesia didirikan pada tahun 1971 dan mempekerjakan sekitar 3.600 karyawan. Nestle Indonesia memiliki tiga pabrik di Indonesia yang memproduksi berbagai produk susu, makanan dan minuman dengan merek-merek terkenal seperti DANCOW, MILO, NESCAFE, LACTOGROW, CERELAC, KITKAT, BEAR BRAND, dan lain-lain.

Pada 2021, Nestle Indonesia memperingati 50 Tahun di Indonesia, dan kami bangga dengan pencapaian kami sebagai perusahaan yang sukses yang telah menciptakan manfaat bagi peternak sapi perah, petani kopi, mitra bisnis, pelanggan, konsumen dan masyarakat Indonesia. Kami bersemangat untuk maju bersama Indonesia!

Baca Juga: Menutup 2022, Nestle Perkuat Komitmen Berinvestasi di Indonesia Secara Berkelanjutan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti