KONTAN.CO.ID - Perusahaan ritel global asal Jepang, UNIQLO mengumumkan peluncuran koleksi Spring 2024 untuk UNIQLO : C, yaitu lini koleksi pakaian wanita yang hadir dari buah karya desainer kenamaan asal Inggris Clare Waight Keller, yang dikenal dengan karyanya yang sophisticated dan effortless. Lini koleksi baru UNIQLO : C ini hadir lebih ringan, nyaman dikenakan, dan membawa energi baru yang lebih segar. Rangkaian koleksi baru ini melengkapi aktivitas keseharian dalam balutan nuansa warna merah poppy, blush pink, biru aqua, dan hijau lumut. Keseluruhan rangkaian koleksi ini hadir dalam rupa yang fungsional serta siluet yang indah, seakan memberi isyarat kepada kita akan hadirnya musim yang baru. Koleksi Spring Gaun lipit yang mengintip dari balik mantel panjang (trench coat) menghadirkan siluet indah dalam setiap langkah. Tak hanya itu, celana lebar bervolume dipadukan dengan jaket turut mempertegas keindahan siluet wanita pada bagian pinggang.
Hadir pula koleksi lainnya seperti vest rajut, cropped T-shirts, topi baseball bermotif kotak-kotak poplin, serta shoulder bag berbahan kulit sintetis yang dapat dijadikan pilihan untuk melengkapi tampilan kali ini. Selengkapnya, Koleksi Spring UNIQLO : C akan tersedia tanggal 23 Februari 2024 mendatang. Clare Waight Keller mengatakan, “Dalam koleksi kedua saya untuk UNIQLO : C, saya ingin mengeksplorasi berbagai konsep gerakan melalui material yang ringan. Dengan mengolah kain yang sangat halus (ultra-light), saya menemukan perspektif baru dalam menghadirkan sebuah proporsi. Permainan dari padu padan pakaian dengan volume yang lebih panjang berpadu dengan siluet yang lebih pendek (cropped). Kelenturan dan kesegaran warna menjadi elemen kunci untuk musim ini. Bagi saya, musim semi menjadi masa transisi serta penanda pergantian musim, begitu pula dengan isi lemari yang turut menyesuaikan. Saya sangat suka perpaduan antara gaya formal (tailored) dengan gaya kasual (relaxed), terlihat elegan dan berjiwa muda dalam tampilan serba ringan dan bebas seperti halnya musim semi.” Informasi lebih lanjut mengenai Koleksi Summer 2024 akan dirilis mendekati waktu peluncurannya. STYLING RANGKUMAN KOLEKSI Tanggal peluncuran : Jumat, 23 Februari 2024 Koleksi lengkap tersedia di toko UNIQLO Pondok Indah Mall 3, UNIQLO Grand Indonesia dan UNIQLO.com. Koleksi terbatas tersedia di beberapa toko UNIQLO. DAFTAR PRODUK DAN HARGA Total 20 produk OUTERWEAR Rp 899.000 - Rp 1.690.000 GAUN Rp 599.000 - Rp 699.000 ROK + BAWAHAN Rp 399.000 - Rp 699.999 SEPATU Rp 599.000 ATASAN Rp 199.000 - Rp 599.999 AKSESORIS Rp 299.000 - Rp 499.000 Informasi lebih lanjut mengenai koleksi UNIQLO : C bisa didapatkan di Special UNIQLO : C Website https://www.uniqlo.com/id/en/contents/collaboration/uniqlo-c/24ss/ Clare Waight Keller Desainer asal Inggris, Clare Waight Keller, memiliki pengalaman bekerja ekstensif di berbagai rumah mode bergengsi di seluruh dunia dan sempat menduduki posisi Direktur Kreatif di sejumlah merek mewah terkemuka di London dan Paris, di mana ia bertanggung jawab atas koleksi busana ready to wear dan couture. Pada tahun 2018, ia meraih gelar Womenswear Designer of the Year di ajang British Fashion Awards. Ia dinobatkan sebagai salah satu orang paling berpengaruh di tahun 2019 dalam ajang TIME 100 Awards dari majalah TIME. Tentang UNIQLO LifeWear Busana yang berasal dari nilai Jepang yang menghargai kesederhanaan, kualitas, dan ketahanan. Didesain untuk selalu sesuai dari waktu ke waktu, LifeWear dibuat dengan keanggunan modern yang menjadi dasar gaya setiap individu. Sebuah kemeja yang sempurna yang selalu dibuat lebih sempurna. Desain paling sederhana menyembunyikan detail paling bijaksana dan modern. Bahan dan potongan dengan fit terbaik dibuat agar dapat diakses oleh semua orang dengan harga terjangkau. LifeWear adalah pakaian yang terus berinovasi, menghadirkan lebih banyak kehangatan, lebih ringan, desain yang lebih baik, dan kenyamanan yang lebih baik untuk kehidupan manusia. Tentang UNIQLO and Fast Retailing UNIQLO adalah merek dari Fast Retailing Co., Ltd., perusahaan induk ritel Jepang terkemuka dengan kantor yang berpusat di Tokyo, Jepang. UNIQLO merupakan merek terbesar dari delapan merek di Fast Retailing Group, seperti GU, Theory, PLST, Comptoir des Cotonniers, Princesse tam.tam, J Brand dan Helmut Lang. Dengan nilai penjualan global sekitar 2,77 Triliun yen untuk tahun fiskal 2023 terakhir pada 31 Agustus 2023 (US $18,92 miliar, dihitung dengan kurs pada akhir Agustus 2023 sebesar 1 Dollar = 146,2 Yen), Fast Retailing merupakan salah satu ritel perusahaan pakaian terbesar di dunia , dan UNIQLO adalah peritel khusus terkemuka di Jepang.
UNIQLO terus membuka toko berskala besar di beberapa kota dan lokasi terpenting di dunia, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk memperkuat statusnya sebagai merek global. Saat ini perusahaan memiliki total lebih dari 2.400 toko UNIQLO di seluruh dunia, termasuk Jepang, Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Jumlah keseluruhan dari merek milik Fast Retailing saat ini hampir mencapai 3.600 toko. Dengan pernyataan perusahaan yang berkomitmen untuk mengganti pakaian, mengubah kebijaksanaan konvensional, dan mengubah dunia, Fast Retailing berdedikasi untuk menciptakan pakaian hebat dengan nilai baru dan unik untuk memperkaya kehidupan orang di mana pun.
Baca Juga: UNIQLO Persembahkan ARIGATO INDONESIA, Apresiasi Pelanggan Setia, Mulai 24 November Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti