Komitmen Implementasi K3, SUCOFINDO Denpasar Raih Apresiasi Kemenaker Zero Accident



KONTAN.CO.ID - PT SUCOFINDO Denpasar kembali membuktikan komitmennya terhadap implementasi Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dengan meraih Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident) dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Republik Indonesia melalui Dinas Tenaga Kerja dan ESDM Provinsi Bali. Penghargaan ini menurut Kepala SUCOFINDO Cabang Denpasar Rusdi Palureng merupakan bentuk apresiasi atas komitmen SUCOFINDO Cabang Denpasar dalam menjaga lingkungan kerja yang aman dan bebas dari kecelakaan kerja.

"Kami di PT SUCOFINDO Denpasar senantiasa menempatkan K3 sebagai prioritas utama dalam setiap kegiatan. Penghargaan ini adalah hasil kerja keras dan komitmen seluruh karyawan dalam menjalankan prosedur keselamatan yang telah ditetapkan. Kesehatan dan keselamatan kerja bukan hanya kewajiban, tetapi juga tanggung jawab bersama. Penghargaan ini memotivasi kami untuk terus memperbaiki dan meningkatkan standar K3 yang kami terapkan," ujar Kepala SUCOFINDO Cabang Denpasar Rusdi Palureng.

Penghargaan dari Disnaker Provinsi Bali diserahkan secara langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, dan Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Bali, Ida Bagus Setiawan, di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali. Sementara penghargaan dari Kemnaker menegaskan capaian PT SUCOFINDO Denpasar dalam menjaga keselamatan dan kesehatan kerja pada skala nasional.


Rusdi Palureng menambahkan bahwa PT SUCOFINDO Denpasar telah melakukan berbagai inisiatif untuk menciptakan lingkungan kerja yang aman dan sehat. Keberhasilan perusahaan dalam meraih penghargaan Kecelakaan Nihil tidak lepas dari penerapan standar K3 yang ketat, pelatihan rutin bagi karyawan, dan pemantauan berkelanjutan terhadap potensi risiko di tempat kerja.

“Dalam upaya menjaga keselamatan kerja, PT SUCOFINDO Denpasar secara konsisten melakukan evaluasi dan peningkatan terhadap kebijakan K3. Setiap tahun, perusahaan melakukan berbagai program keselamatan kerja dan memberikan pelatihan kepada karyawan untuk memastikan pemahaman yang kuat mengenai pentingnya menjaga keselamatan di tempat kerja,” kata Rusdi Palureng.

Sebagai perusahaan yang terus mengedepankan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dalam setiap aspek operasional, PT SUCOFINDO Denpasar rutin melaksanakan Safety Management untuk memastikan bahwa seluruh prosedur keselamatan dijalankan dengan baik. “Kami rutin melakukan safety briefing sebelum pekerjaan dimulai. Pada sesi ini dilakukan pengecekan kelengkapan keselamatan kerja setiap pekerja, baik terkait dengan perlengkapan operasional maupun peralatan keselamatan (safety equipment),” tambah Rusdi Palureng.

Untuk implementasi K3, PT SUCOFINDO juga mampu mendukung Pemerintah Provinsi Bali dan pelaku usaha dalam menerapkan K3 melalui layanan sertifikasi SMK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja), inspeksi teknis, audit keselamatan, serta pelatihan K3. Selain itu, PT SUCOFINDO juga menyediakan layanan pengujian laboratorium untuk memantau kondisi lingkungan kerja, identifikasi potensi bahaya, serta pengelolaan risiko yang sesuai dengan peraturan dan standar yang berlaku. Melalui layanan-layanan tersebut, PT SUCOFINDO berkomitmen untuk mendorong peningkatan keselamatan, kesehatan kerja, dan keberlanjutan usaha di Bali

Tentang SUCOFINDO PT SUCOFINDO adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. PT SUCOFINDO saat ini tergabung menjadi bagian holding BUMN Jasa Survei atau ID Survey bersama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai induk, serta PT Surveyor Indonesia.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, sertifikasi, assessment, konsultansi, pelatihan, dan berbagai kegiatan penunjang terkait, di antaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 66 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan 75 laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: SUCOFINDO Raih Apresiasi ADI NITI dari KLHK, Komitmen SUCOFINDO melalui Layanan AMDAL

Selanjutnya: 4 Promo Dunkin Hemat Mochi Ring-Donut Mulai Harga Rp 27.000 sampai 30 September

Menarik Dibaca: 4 Promo Dunkin Hemat Mochi Ring-Donut Mulai Harga Rp 27.000 sampai 30 September

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
TAG: