Komitmen Jaga Inflasi Rendah, Gubernur BI: Kesejahteraan Rakyat Disitu



KONTAN.CO.ID-SOLO. Gubernur Bank Indonesia (BI) sekaligus Ketua Umum Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Perry Warjiyo mengungkapkan komitmennya untuk terus menjaga inflasi di level rendah.

Menurutnya, dengan menjaga inflasi tetap rendah, maka kesejahteraan masyarakat juga akan terjaga.

"Inflasi sangat penting dijaga rendah karena kesejahteraan rakyat disitu," ujar Perry dalam acara Kongres ISEI XXII di Surakarta, Kamis (19/9). 


Perry mengungkapkan beberapa perkembangan inflasi di Indonesia. Dulunya, inflasi Indonesia dalam level yang tinggi, bisa berada di leve 8 persenan. Namun, dalam 10 tahun terakhir ini, inflasi Indonesia mulai terkendali dan saat ini berada di level 2 persenan.

"Mari bersyukur bahwa ketahanan ekonomi Indonesia menjadi salah satu yang bagus, dan mari kita rawat ini untuki tetap berkelanjutan ke depan," katanya.

Baca Juga: Penurunan Suku Bunga The Fed dan BI Diharapkan Berdampak Baik Bagi Perekonomian

Tidak hanya dari sisi inflasi, pertumbuhan ekonomi Indonesia juga semakin membaik dengan tetap berasa di atas 5%. Pada tahun ini, dirinya memperkirakan pertumbuhan ekonomi Indonesia berada pada level 5,1% dan pada tahun 2025 sebesar 5,2%.

"Sekali lagi ini salah satu yang terbaik di dunia, bahkan dengan struktur yang semakin lama semakin baik. Belum sempurna ya, tapi semakin lama semakin baik," terang Perry.

Selanjutnya: LamiPak Indonesia Kenalkan Kemasan Aseptik Ramah Lingkungan di Pameran Propak 2024

Menarik Dibaca: 10 Manfaat Makan Tauge untuk Kesehatan Tubuh Anda, Apa Saja ya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat