Komitmen Tingkatkan Layanan, AHM Berikan Garansi Lima Tahun Tanpa Jarak Tempuh



KONTAN.CO.ID - PT Astra Honda Motor (AHM) terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sepeda motor Honda di Indonesia dengan memperpanjang masa garansi rangka menjadi lima tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer). Perpanjangan masa garansi ini berlaku untuk semua model sepeda motor Honda yang diproduksi di Indonesia, termasuk jenis sepeda motor skutik, cub, sport, motor listrik, hingga big bike.

Perpanjangan masa garansi ini mulai berlaku untuk sepeda motor baru yang diterima konsumen sejak tanggal 25 Oktober 2023.

Direktur Marketing PT AHM Octavianus Dwi mengungkapkan, perpanjangan masa garansi tersebut menjadi bukti AHM berkomitmen meningkatkan tanggung jawab dan pelayanan kepada pelanggan. Dengan tanggung jawab tersebut, AHM senantiasa menjaga layanan prima kepada pelanggan karena sudah menikmati banyak perjalanan menggunakan sepeda motor Honda.


“Kami ingin meningkatkan kepuasan, kesenangan, dan kebebasan konsumen setia Honda dalam menikmati sensasi berkendara dengan teknologi dan layanan purna jual terbaik kami yang tersebar luas di penjuru Indonesia,” ujar Octavianus.

Tidak hanya untuk rangka, Octavianus menambahkan AHM turut memberi perlindungan menyeluruh pada semua sepeda motor Honda melalui jaminan garansi dengan perpanjangan jarak tempuh pada komponen injeksi PGM-FI selama lima tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama tiga tahun atau 36.000 km, garansi kelistrikan dan komponen rangka selama satu tahun atau 12.000 km. Jaminan garansi terbaru itu berlaku untuk semua sepeda motor yang diproduksi AHM dan sepeda motor Honda kelas premium.

Bagi konsumen pemilik sepeda motor Honda berteknologi eSAF yang telah menerima sepeda motor sebelum tanggal 25 Oktober 2023 juga tidak perlu khawatir. Octavianus mengungkapkan, AHM turut mengajak pelanggan untuk konsultasi dan mengecek kondisi kendaraan ke bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) terdekat atau menghubungi layanan 24 jam contact center Honda di nomor telepon 1-500-989.

Lewat konsultasi tersebut, pelanggan sepeda motor Honda akan mendapat Layanan Cek Rangka yang telah dibuka sejak Agustus lalu. Nantinya, AHM juga akan membebaskan biaya penanganan sepeda motor pelanggan, sehingga penanganan rangka eSAF sepeda motor dapat dinikmati pelanggan secara maksimal.

Dengan layanan itu, lanjut Octavianus, konsumen sepeda motor Honda dapat merasa lebih tenang dalam menggunakan sepeda motornya. Selain menghemat biaya perawatan, pelanggan juga dapat menikmati penanganan menyeluruh, aman, dan tepercaya milik AHM.

AHM sendiri memiliki jaringan bengkel resmi AHASS yang tersebar di seluruh Indonesia sebanyak 3.736 unit. Bengkel-bengkel tersebut didukung oleh teknisi tersertifikasi dan terkalibrasi oleh AHM setiap tahun melalui kompetisi Technical Skill Contest yang diadakan dari tingkat regional, nasional, Asia, hingga level global.

Kualitas teknisi AHASS bahkan telah diakui dunia seiring adanya capaian terbaru mengharumkan nama bangsa saat teknisi AHASS berhasil meraih predikat terbaik sebagai juara dunia pada Honda Global Technician Contest Motorcycle (GTC) 2023, di Tokyo, Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ridwal Prima Gozal