KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan media elektronik Group of Broadcast Kompas Gramedia (KG) optimis dengan potensi pendapatan di musim kampanye. Berkaca di 2014, musim kampanye memang mendongkrak pendapatan salah satu anak perusahaan KG yakni PT Cipta Megaswara Televisi atau yang dikenal Kompas TV. Di 2014 lalu perolehan pendapatan iklan kampanye KG sebanyak Rp 5,94 miliar. Jumlah itu memang terbilang kecil jika dibandingkan dengan total perolehan pendapatan iklan politik seluruh stasiun televisi swasta nasional yang mencapai Rp 1 triliun. Direktur penjualan dan marketing Group of Media KG, Limi Maria Goretti menjelaskan potensi di tahun 2019 lebih besar. "Jika kita lihat adanya penambahan jumlah partai dan pemilu berbarengan seperti DPR, DPD, DPRD maka akan terjadi penambahan," katanya kepada Kontan.co.id, Selasa (25/9).
Kompas Gramedia Group optimis pendapatan iklan di musim kampanye meningkat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan media elektronik Group of Broadcast Kompas Gramedia (KG) optimis dengan potensi pendapatan di musim kampanye. Berkaca di 2014, musim kampanye memang mendongkrak pendapatan salah satu anak perusahaan KG yakni PT Cipta Megaswara Televisi atau yang dikenal Kompas TV. Di 2014 lalu perolehan pendapatan iklan kampanye KG sebanyak Rp 5,94 miliar. Jumlah itu memang terbilang kecil jika dibandingkan dengan total perolehan pendapatan iklan politik seluruh stasiun televisi swasta nasional yang mencapai Rp 1 triliun. Direktur penjualan dan marketing Group of Media KG, Limi Maria Goretti menjelaskan potensi di tahun 2019 lebih besar. "Jika kita lihat adanya penambahan jumlah partai dan pemilu berbarengan seperti DPR, DPD, DPRD maka akan terjadi penambahan," katanya kepada Kontan.co.id, Selasa (25/9).