Kompetisi memanas, Blibli pede omzet naik dobel



KONTAN.CO.ID - Berkembangnya zaman turut mengembangkan lini bisnis di tanah air. Lihat saja, dewasa ini jual beli barang tidak hanya terjadi di pusat perbelanjaan melainkan lewat situs belanja online. Inilah yang memicu pelaku usaha e-commerce terus bermunculan. CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan untuk mengembangkan usaha hingga saat ini memang tak lepas dari para pendiri juga tim perintis Blibli.com. "Karena peran mereka merupakan fondasi Blibli berdiri dan bertahan," ujar Kusumo. Hingga kini sudah ada 25.000 merchant yang bergabung di Blibli.com. Juga 7 juta member Blibli.com. Rencananya sampai akhir tahun ini, Kusumo ini menaikkan omzet dua sampai tiga kali lipat dari tahun lalu. 

Kusumo mengakui tidak hanya dukungan semangat dari para tim pendiri, suntikan modal yang diperoleh juga turut mengoptimalkan bisnis Blibli.com. Dia bilang, dana tersebut digunakan sebagai modal pengembangan sistem produk dan pelayanan, juga untuk merchant recruitment, membangun brand dan akuisisi pengguna (user). Jelas, Kusumo meyakini bahwa dengan penggunaan dana yang diperoleh turut membuat produk Blibli berkualitas. Bahkan, dia berani menyebut yang membedakan Blibli dengan marketplace lain yaitu adanya kerjasama dengan brand lokal maupun global dan menjadi pionir marketplace

Disamping itu, Kusumo menuturkan bahwa marketplace yang didirikan ini juga mendorong produk-produk lokal kreasi anak Indonesia dan terdapat beberapa kategori khusus yang dipasarkan ke konsumen. Situs belanja dari Grup Djarum ini juga menawarkan berbagai pilihan dari segi pembayaran. "Kami yang pertama menawarkan cicilan 0%, juga memberikan 15 hari return policy serta yang pertama memberikan free shipping ke seluruh Indonesia," pungkasnya. Cara ini dilakukan Blibli untuk memudahkan pengguna bertransaksi.  


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina