SEOUL. Research In Motion Ltd (RIM) berniat mengambil pasar tablet iPad milik Apple. Sebagai langkah awal, produsen ponsel pintar BlackBerry itu akan mulai menawarkan tablet komputer teranyarnya di Amerika Utara pada kuartal I 2011. Yang perlu menjadi perhatian Apple, RIM hanya membanderol Playbook di bawah US$ 500. "Harga produk ini sangat kompetitif sekali," jelas Co-Chief Executive Officer Jim Balsillie. Sayang, Balsillie belum mau buka-bukaan terkait harga pastinya. Yang pasti, lanjutnya, penjualan Playbook akan mengglobal dari kuartal II tahun depan. Sekadar perbandingan, Apple menjual iPad seharga US$ 499. Selain RIM, Hewlett-Packard Co, Samsung Electronics Co, dan Motorola Inc juga tengah mencari peruntungan lewat produk komputer tablet. Hal ini dilakukan setelah permintaan akan iPad kian meningkat saban hari. Dalam 80 hari pertama setelah debut, Apple berhasil menjual sekitar 3 juta iPad, melampaui penjualan music player iPod. Berdasarkan data Strategy Analytics, pangsa pasar tablet Apple meningkat menjadi 95% pada kuartal III 2010. Sementara, penjualan komputer tablet secara global melonjak 26% dari periode sebelumnya menjadi 4,4 juta unit. Dari angka tersebut, penjualan tablet Apple mencapai 4,19 juta unit.
Komputer tablet RIM dibanderol di bawah US$ 500 loh...
SEOUL. Research In Motion Ltd (RIM) berniat mengambil pasar tablet iPad milik Apple. Sebagai langkah awal, produsen ponsel pintar BlackBerry itu akan mulai menawarkan tablet komputer teranyarnya di Amerika Utara pada kuartal I 2011. Yang perlu menjadi perhatian Apple, RIM hanya membanderol Playbook di bawah US$ 500. "Harga produk ini sangat kompetitif sekali," jelas Co-Chief Executive Officer Jim Balsillie. Sayang, Balsillie belum mau buka-bukaan terkait harga pastinya. Yang pasti, lanjutnya, penjualan Playbook akan mengglobal dari kuartal II tahun depan. Sekadar perbandingan, Apple menjual iPad seharga US$ 499. Selain RIM, Hewlett-Packard Co, Samsung Electronics Co, dan Motorola Inc juga tengah mencari peruntungan lewat produk komputer tablet. Hal ini dilakukan setelah permintaan akan iPad kian meningkat saban hari. Dalam 80 hari pertama setelah debut, Apple berhasil menjual sekitar 3 juta iPad, melampaui penjualan music player iPod. Berdasarkan data Strategy Analytics, pangsa pasar tablet Apple meningkat menjadi 95% pada kuartal III 2010. Sementara, penjualan komputer tablet secara global melonjak 26% dari periode sebelumnya menjadi 4,4 juta unit. Dari angka tersebut, penjualan tablet Apple mencapai 4,19 juta unit.