KONTAN.CO.ID - JAKARTA. UMKM kuliner menjadi salah satu bidang usaha yang terdampak di masa pandemi. Untuk dapat terus bertahan, sebanyak 42% UMKM telah menggunakan platform digital dan media sosial sebagai antisipasi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Salah satunya dengan menggunakan aplikasi pesan antar GoFood. Di GoFood sendiri, sebanyak 43% UMKM yang bergabung menjadi mitra usaha merupakan pengusaha pemula dan sebanyak 250 ribu kuliner baru go online di GoFood pada masa pandemi 2020. Ini menjadi perhatian tersendiri bagi GoFood untuk dapat berperan aktif mendorong UMKM go online dan bertahan di tengah masa pandemi. Untuk mendorong UMKM agar lebih maju, GoFood membuat Komunitas Partner GoFood (KOMPAG). Komunitas ini hadir di media sosial Facebook grup yang sudah diikuti 107 ribu lebih anggota dan juga di grup Telegram yang beranggotakan 5000 orang di 13 kota Indonesia.
Komunitas Partner GoFood bantu UMKM Kuliner masuk industri digital dikala pandemi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. UMKM kuliner menjadi salah satu bidang usaha yang terdampak di masa pandemi. Untuk dapat terus bertahan, sebanyak 42% UMKM telah menggunakan platform digital dan media sosial sebagai antisipasi kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Salah satunya dengan menggunakan aplikasi pesan antar GoFood. Di GoFood sendiri, sebanyak 43% UMKM yang bergabung menjadi mitra usaha merupakan pengusaha pemula dan sebanyak 250 ribu kuliner baru go online di GoFood pada masa pandemi 2020. Ini menjadi perhatian tersendiri bagi GoFood untuk dapat berperan aktif mendorong UMKM go online dan bertahan di tengah masa pandemi. Untuk mendorong UMKM agar lebih maju, GoFood membuat Komunitas Partner GoFood (KOMPAG). Komunitas ini hadir di media sosial Facebook grup yang sudah diikuti 107 ribu lebih anggota dan juga di grup Telegram yang beranggotakan 5000 orang di 13 kota Indonesia.