Kongsi dengan perbankan, Sequis Financial yakin kontribusi bancassurance terdongkrak



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Asuransi Jiwa Sequis Financial optimistis kanal bancassurance masih punya prospek cerah. Guna mengoptimalkan potensi ini, perseroan menyiapkan sejumlah strategi.

Direktur Utama Sequis Financial Pieter Wattimena mengatakan kontribusi dari saluran pemasaran ini punya kontribusi sekitar 10% bagi premi yang didapat perusahaannya. Ia yakin kanal ini masih bisa mencatatkan pertumbuhan dua digit di tahun ini.

"Kami targetkan kontribusinya akan meningkat menjadi sekitar 25%," kata dia, Rabu (1/8).


Untuk itu, perseroan menjadi perluasan mitra menjadi salah satu cara untuk mengoptimalkan saluran tersebut. Saat ini Sequis Financial sudah punya 15 mitra perbankan dalam menjual produk asuransi.

Sequis belum akan berhenti menambah mitra. Setidaknya perusahaan ini akan kembali menggandeng dua bank lagi di semester II-2018.

Selain itu, pihaknya mencoba memberi variasi produk yang lebih beragam bagi calon nasabah dari kanal bancassurance. Utamanya dari produk-produk asuransi tradisional. 

Pasalnya, persaingan untuk produk unit link dinilai sudah terlalu padat.

"Sepertinya sudah terlalu banyak produk unit link yang dipasarkan di bancassurance," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi