TOKYO. Toyota Motor Corp berambisi memperbesar pangsa pasar di negara berkembang di kawasan Asia. Demi memenuhi ambisi ini, Toyota menggandeng anak usahanya Daihatsu. Nantinya, perusahaan hasil kongsi internal ini memiliki misi untuk mengembangkan dan memasarkan mobil mini (compact) di emerging markets. "Perusahaan baru ini akan menjadi unit usaha Toyota yang berdiri pada JanuariĀ 2017," tulis manajemen Toyota, seperti dilansir Reuters, Selasa (4/10). Daihatsu akan bertanggung jawab di perusahaan baru tersebut. Daihatsu akan memimpin operasional di bidang pengembangan, pengadaan barang dan persiapan produksi.
Kongsi Toyota-Daihatsu menggarap pasar Asia
TOKYO. Toyota Motor Corp berambisi memperbesar pangsa pasar di negara berkembang di kawasan Asia. Demi memenuhi ambisi ini, Toyota menggandeng anak usahanya Daihatsu. Nantinya, perusahaan hasil kongsi internal ini memiliki misi untuk mengembangkan dan memasarkan mobil mini (compact) di emerging markets. "Perusahaan baru ini akan menjadi unit usaha Toyota yang berdiri pada JanuariĀ 2017," tulis manajemen Toyota, seperti dilansir Reuters, Selasa (4/10). Daihatsu akan bertanggung jawab di perusahaan baru tersebut. Daihatsu akan memimpin operasional di bidang pengembangan, pengadaan barang dan persiapan produksi.