Konser Musik Kian Menjanjikan, Dyandra (DYAN) Optimistis Raih Kinerja Positif



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) optimistis kinerjanya hingga akhir tahun bakal meningkat ditopang konser musik di sepanjang tahun ini yang kian menjanjikan. 

Corporate Secretary Dyandra Media International (DYAN), Mirna Gozal, mengatakan, DYAN optimistis kinerjanya akan positif karena masih ada beberapa rangkaian event baik nasional maupun internasional yang akan diselenggarakan di semester II-2023 ini.

“Melihat kinerja perseroan di kuartal II-2023 dan proyeksi sampai dengan akhir tahun, kami optimistis dapat mencapai target yang telah ditetapkan yaitu kenaikan pendapatan sekitar 10%-20%,” kata Mirna, kepada Kontan, Jumat (18/8).


Baca Juga: Laba Dyandra Media International (DYAN) Melejit pada Semester I-2023, Ini Sebabnya

Pada kuartal II/-2023, Dyandra berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp 576 miliar dan laba bersih sebesar Rp 56 miliar. Pendapatan DYAN melejit ke 50% dibandingkan pendapatan periode sama 2022.

Kontribusi pendapatan terbesar Dyandra senilai Rp 473,7 miliar atau 82% ini berasal dari segmen penyelenggara event atau pameran DYAN beserta anak usahanya. 

 
DYAN Chart by TradingView
“Kenaikan ini disebabkan oleh meningkatnya permintaan pasar industri Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) akan penyelenggaraan acara dan pameran, mulai dari pasar asosiasi, korporasi maupun pemerintah,” jelasnya.

Kontribusi lainnya ditopang oleh segmen Ruang Konvensi dan Pameran sebesar 10%, segmen Hotel sebesar 4%, dan segmen Pendukung Event sebesar 4%.

Baca Juga: Hadapi Dua Tantangan, Industri Migas Harapkan Kebijakan Komprehensif

Selain itu, terdapat pula sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang mulai pulih kembali seiring dengan pemerintah yang secara resmi menyatakan bahwa Indonesia telah beralih dari masa pandemi menjadi endemi.

Sampai dengan kuartal II-2023, selain konser, pendapatan terbesar DYAN masih di bisnis event atau exhibition organizer, seperti penyelenggaraan pameran skala nasional dan internasional, conference skala nasional dan internasional, brand activation, festival musik, konser musik, international sport event, dan operator venue khususnya di industri tourism leisure.

Sampai dengan akhir tahun, Dyandra masih ada 3 line up lagi, termasuk salah satunya adalah SMTOWN LIVE 2023: SMCU Palace yang akan menampilkan TVXQ!, Super Junior, Red Velvet, NCT 127, NCT Dream, WayV, aespa, dan group terbaru besutan SM Entertainment yang akan debut di konser ini.

Baca Juga: Intip Jurus Dyandra (DYAN) Kembangkan Bisnis Taman Wisata

Konser akan diselenggarakan pada 23 September 2023 mendatang di Gelora Bung Karno, Senayan. Semua tiket akan dibanderol mulai dari Rp 1 juta – Rp 3 juta telah habis terjual sejak minggu kemarin.

Asal tahu saja, Dyandra sudah menyelenggarakan enam konser dari sembilan targetnya di tahun ini. Pertama, konser NCT Dream Tour "The Dream Show 2" in Jakarta, '2023 WayV Fanmeeting Tour [Phantom]' in Jakarta, Red Velvet 4th Concert : R to V in Jakarta, aespa Live Tour 2023 - SYNK : HYPER LINE in Jakarta, Taeyeon Concert in Jakarta : The Odd of Love, dan The Boyz 2nd World Tour : Zeneration in.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli