Konsisten Berinvestasi, BNI Group Raih Penghargaan Asian Banking & Finance Awards



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) semakin gencar  melakukan inovasi dalam menghadirkan produk dan layanan kepada nasabah. Inovasi dilakukan di semua segmen, baik bisnis ritel maupun wholesale.

Direktur Retail Banking BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, inovasi yang dilakukan sebagai bentuk komitmen perseroan  untuk menjadi tolok ukur bagi industri perbankan dan menunjukkan praktik terbaik serta pendekatan inovatif yang membentuk masa depan perbankan Asia.

"BNI berkomitmen untuk terus menciptakan inovasi di masa depan dan memberikan layanan terbaik kepada nasabah," kata Corina dalam keterangan resminya, Sabtu (3/8).


Atas berbagai inovasi yang dilakukan, BNI berhasil meraih enam penghargaan dari Asian Banking & Finance Awards 2024 di Singapura. Penghargaan ini diberikan kepada BNI karena dinilai unggul dalam industri perbankan di kawasan dan terbukti menciptakan inovasi serta memberikan dedikasi dan layanan terbaik kepada nasabahnya.

Penghargaan tersebut digelar dengan empat kategori, yakni  Wholesale Banking Awards 2024, Retail Banking Awards, Corporate and Investment Banking Awards, dan Fintech Awards.

Baca Juga: Siap-siap, BNI Expo 2024 Akan Tawarkan Promo KPR, KKB, Fashion, Hingga Tiket Pesawat

BNI meraih tiga penghargaan dalam Wholesale Banking Awards 2024 di kategori Indonesia Domestic Digital Transformation Bank of the Year, Indonesia Domestic SME Partnership Initiative of the Year, dan Indonesia Domestic API Initiative of the Year. Selain itu, BNI juga meraih penghargaan Retail Banking Awards di kategori Digital Business Banking Initiative of the Year - Indonesia.

Di penghargaan Corporate and Investment Banking Awards, BNI meraih penghargaan Green Deal of the Year - Indonesia dan Project Infrastructure Finance Deal of the Year - Indonesia. Pada penghargaan yang sama, BNI Sekuritas meraih dua penghargaan di kategori Mergers and Acquisitions Deal of the Year - Indonesia dan Equity Deal of The Year - Indonesia.

Baca Juga: BNI Blokir 882 Rekening untuk Perangi Judi Online

Corina mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti komitmen BNI terhadap keunggulan produk dan layanan perseroan kepada nasabah, serta menjadi tolok ukur bagi industri perbankan dan menunjukkan praktik terbaik serta pendekatan inovatif yang membentuk masa depan perbankan Asia.

Ia bilang, capaian tersebut akan semakin memacu perseroan untuk terus berinovasi dalam menciptakan produk dan layanan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah. 

Sementara itu, Plt. Direktur Utama BNI Sekuritas Vera Ongyono mengatakan, penghargaan tersebut menandakan bahwa BNI Sekuritas secara konsisten berkontribusi pada lanskap pasar modal Indonesia melalui transaksi ekuitas yang signifikan. "Kami berhasil memberikan solusi keuangan dan strategi bisnis terbaik untuk mendukung para nasabah dalam mencapai tujuan finansial.” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk