Konsleting pada Baterai, 27.527 Porsche Taycan Kembali Ditarik



KONTAN.CO.ID. Pabrikan otomotif asal Jerman, Porsche AG kembali melakukan penarikan kendaraan listriknya di Amerika Serikat (AS). Kali ini, sebanyak 27.527 Porsche Taycan ditarik dengan alasan kekhawatiran konsleting pada baterai.

Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA) menyebut ini terjadi karena adanya kekhawatiran konsleting dalam modul baterai. Penarikan tersebut memengaruhi model Porsche Taycan 2021-2024.

"Korsleting pada baterai bertegangan tinggi meningkatkan risiko kebakaran," kata regulator tersebut seperti dikutip dari Reuters, Selasa (8/10).


Baca Juga: Tak Hanya Fokus ke VW, Porsche SE Perluas Investasi Dibidang AI dan Transportasi

Menurut regulator, perbaikan akan dikeluarkan oleh diler yang akan memasang perangkat lunak diagnostik di kendaraan dan melakukan perbaikan gratis, jika diperlukan.

Sebelumnya, pada Juni lalu Porsche juga melakukan penarikan unit untuk model Taycan. Kala itu persoalannya terletak pada selang rem depan. Tercatat beberapa mobil mengalami keretakan yang menyebabkan minyak rem bocor. Kondisi tersebut mengurangi tekanan rem dan keefektifan sistem.  

Selanjutnya: Higher Biodiesel Mandates in Indonesia to Curb Palm Oil Supplies, Analyst Says

Menarik Dibaca: Agritech Koltiva Bantu Rantai Pasokan Produk Pertanian Bisa Terlacak

Editor: Putri Werdiningsih