JAKARTA. Selain monorel jalur green line dan blue line yang digarap PT Jakarta Monorel (PT JM), proyek serupa juga digagas Konsorsium Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipimpin oleh PT Adhi Karya (ADHI). Tahap pertama angkutan publik berbasis kereta lintas provinsi yang akan dibangun adalah jalur timur, yakni Bekasi–Cawang dan Cibubur–Cawang. Monorel jalur Timur ini diperkirakan menelan anggaran senilai Rp 8 triliun. Rencananya, Konsorsium BUMN yang terdiri dari PT ADHI, PT Telkom, PT Inka, PT Len Industri, dan PT Bank Mandiri, akan meneken kesepakatan pra proyek. Namanya kesepakatan preliminary agreement yang berlangsung di kantor PT Inka, Madiun, Jawa Timur, Senin (6/5) ini.Selain menandatangani kesepakatan, konsorsium juga akan memaparkan perkembangan dari proyek yang ditargetkan rampung dalam tiga tahun tersebut. ADHI berharap pembangunannya bisa dimulai tahun ini juga.
Konsorsium BUMN Teken Kesepakatan Monorel
JAKARTA. Selain monorel jalur green line dan blue line yang digarap PT Jakarta Monorel (PT JM), proyek serupa juga digagas Konsorsium Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dipimpin oleh PT Adhi Karya (ADHI). Tahap pertama angkutan publik berbasis kereta lintas provinsi yang akan dibangun adalah jalur timur, yakni Bekasi–Cawang dan Cibubur–Cawang. Monorel jalur Timur ini diperkirakan menelan anggaran senilai Rp 8 triliun. Rencananya, Konsorsium BUMN yang terdiri dari PT ADHI, PT Telkom, PT Inka, PT Len Industri, dan PT Bank Mandiri, akan meneken kesepakatan pra proyek. Namanya kesepakatan preliminary agreement yang berlangsung di kantor PT Inka, Madiun, Jawa Timur, Senin (6/5) ini.Selain menandatangani kesepakatan, konsorsium juga akan memaparkan perkembangan dari proyek yang ditargetkan rampung dalam tiga tahun tersebut. ADHI berharap pembangunannya bisa dimulai tahun ini juga.