KONTAN.CO.ID - BEIJING. Pandemi virus corona memicu ketidakpercayaan di antara konsumen China dan Amerika Serikat tentang produk masing-masing negara. Pasalnya, momentum pemisahan antara dua ekonomi terbesar dunia semakin meningkat. Melansir South China Morning Post, sebuah survei baru-baru ini oleh platform data besar Deutsche Bank dbDIG menunjukkan, 41% warga Amerika tidak akan membeli produk "Made in China" lagi dan 35% warga China akan menghindari membeli produk "Made in USA". Menurut Apjit Walia, seorang analis di Deutsche Bank, meskipun sebagian besar konsumen tidak siap untuk sepenuhnya menghindari barang satu sama lain, hasil survei menunjukkan peningkatan nasionalisme komersial dan ketidaksukaan yang meningkat antar kedua negara.
Konsumen AS ogah beli produk made in China, konsumen Tiongkok enggan beli made in USA
KONTAN.CO.ID - BEIJING. Pandemi virus corona memicu ketidakpercayaan di antara konsumen China dan Amerika Serikat tentang produk masing-masing negara. Pasalnya, momentum pemisahan antara dua ekonomi terbesar dunia semakin meningkat. Melansir South China Morning Post, sebuah survei baru-baru ini oleh platform data besar Deutsche Bank dbDIG menunjukkan, 41% warga Amerika tidak akan membeli produk "Made in China" lagi dan 35% warga China akan menghindari membeli produk "Made in USA". Menurut Apjit Walia, seorang analis di Deutsche Bank, meskipun sebagian besar konsumen tidak siap untuk sepenuhnya menghindari barang satu sama lain, hasil survei menunjukkan peningkatan nasionalisme komersial dan ketidaksukaan yang meningkat antar kedua negara.