JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) selkaku operator seluler kedua terbesar di Tanah Air mencatat 4 – 5 juta dari total pelanggannya sebanyak 65 juta telah memanfaatkan layanan keuangan digital, seperti mobile banking dan sms banking. Namun, khusus pengguna layanan XL tunai alias uang elektronik baru mencapai 900.000 pelanggan. Yessie D Yosetya, Vice President Digital Service XL bilang, pengguna layanan mobile banking dan sms banking bisa tumbuh, mengingat potensi jumlah masyarakat yang bankable sebesar 79 juta. “Di XL sendiri, jumlah pelanggannya berkisar 65 juta, meski mungkin belum semuanya yang bankable,” ujarnya, Senin (21/4). Maklumlah, sambung dia, berbeda dengan XL tunai yang bisa dinikmati oleh nasabah tanpa registrasi, pengguna layanan mobile banking dan sms banking bukan cuma harus bankable, melainkan juga harus mendaftarkan layanan tersebut ke bank terkait.
Konsumen layanan keuangan digital XL sampai 5 juta
JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) selkaku operator seluler kedua terbesar di Tanah Air mencatat 4 – 5 juta dari total pelanggannya sebanyak 65 juta telah memanfaatkan layanan keuangan digital, seperti mobile banking dan sms banking. Namun, khusus pengguna layanan XL tunai alias uang elektronik baru mencapai 900.000 pelanggan. Yessie D Yosetya, Vice President Digital Service XL bilang, pengguna layanan mobile banking dan sms banking bisa tumbuh, mengingat potensi jumlah masyarakat yang bankable sebesar 79 juta. “Di XL sendiri, jumlah pelanggannya berkisar 65 juta, meski mungkin belum semuanya yang bankable,” ujarnya, Senin (21/4). Maklumlah, sambung dia, berbeda dengan XL tunai yang bisa dinikmati oleh nasabah tanpa registrasi, pengguna layanan mobile banking dan sms banking bukan cuma harus bankable, melainkan juga harus mendaftarkan layanan tersebut ke bank terkait.