KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia memperlebar sayap bisnisnya. Melalui brand Serena, salah satu pemain biskuit legendaris ini merambah tiga negara yakni Malaysia, Amerika Serikat dan China. Tommy Hartono, National Sales Manager Khong Guan mengatakan, tahun ini, perusahaan ini masih akan ekspansi pasar ekspor. Kendati belum merinci negara mana, pasar Eropa salah satu yang menjadi tujuan perusahaan ini. "Kami akan ekspansi ke semua, Asia, Amerika dan Eropa akan kami masuki. Sebenarnya secara objektif kami mau semua negara bisa kami masuk. Tapi kami harus lihat kebutuhan mereka apa?" ujar Tommy, Senin (9/4). Menurutnya, tidak semua negara ingin Khong Guan masuk dengan brand sendiri. Beberapa negara juga meminta produk tanpa brand diekspor sehingga nantinya penjualan negara tersebut bisa menggunakan brand lokal di luar negeri.
Kontribusi ekspor Khong Guan terus bertumbuh
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Khong Guan Biscuit Factory Indonesia memperlebar sayap bisnisnya. Melalui brand Serena, salah satu pemain biskuit legendaris ini merambah tiga negara yakni Malaysia, Amerika Serikat dan China. Tommy Hartono, National Sales Manager Khong Guan mengatakan, tahun ini, perusahaan ini masih akan ekspansi pasar ekspor. Kendati belum merinci negara mana, pasar Eropa salah satu yang menjadi tujuan perusahaan ini. "Kami akan ekspansi ke semua, Asia, Amerika dan Eropa akan kami masuki. Sebenarnya secara objektif kami mau semua negara bisa kami masuk. Tapi kami harus lihat kebutuhan mereka apa?" ujar Tommy, Senin (9/4). Menurutnya, tidak semua negara ingin Khong Guan masuk dengan brand sendiri. Beberapa negara juga meminta produk tanpa brand diekspor sehingga nantinya penjualan negara tersebut bisa menggunakan brand lokal di luar negeri.