Kontribusi online bagi FIF Spektra masih mini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren belanja produk durable secara online makin marak. FIF Spektra pun berharap bisa menggenjot bisnis dari kanal ini.

Presiden Direktur FIF Spektra Ardian Prasetya bilang selama ini kontribusi bisnis dari kanal e-commerce terhadap total penyaluran pembiayaan pihaknya memang belum terlalu besar. Kontribusinya baru di kisaran 2% saja.

Namun ia menilai, potensi saluran ini ke depan masih cukup besar. Seiring makin banyaknya jumla transaksi yang dilakukan di marketplace untuk membeli beberapa produk seperti alat elektronik dan gadget.


Saat ini, ia menyebut pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan sejumlah toko online. "Tahun ini kami masih proses belajar di kanal online ini," kata dia.

Untuk kedepan ia optimis kontribusi dari hasil kerja sama dengan e-commerce bisa makin besar. Selain karena pasarnya yang diyakini bakal terus tumbuh, pihaknya pun akan terus mengembangkan sistem yang lebih baik.

Di sisi lain, sepanjang tahun 2017 ini, FIF Spektra memasang target penyaluran pembiayaan di angka Rp 3,7 triliun. Sementara sampai kuartal ketiga kemarin, realisasi pembiayaan perseroaan berada di angka Rp 2,4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia