KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Era digital semakin melekat dalam merubah gaya kehidupan masyarakat di Indonesia, persaingan yang makin kompetitif dan kian beragamnya permintaan dari konsumen mendorong setiap perusahaan pembiayaan memikirkan langkah strategis untuk dapat tetap tumbuh dan bertahan di era digital ini. Beberapa multifinance pun berlomba mengembangkan layanan digital serta makin berani merogoh kocek dalam untuk melakukan investasi di sektor digital dalam mendorong pembiayaan, kendati pembiayaan melalui platform digital dirasa masih minim dalam mendorong kinerja pembiayaan perusahaan. Ambil contoh, PT CIMB Niaga Auto Finance Tbk (CNAF) yang sejak 2019 lalu sudah melakukan transformasi digital dengan meluncurkan CNAF Mobile sebagai aplikasi untuk membantu akuisisi yang didukung oleh beragam fitur diantaranya Geo-tagging, Digital Signature, dan verifikasi digital.
Kontribusi Pembiayaan Multifinance Lewat Kanal Digital Terus Didorong
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Era digital semakin melekat dalam merubah gaya kehidupan masyarakat di Indonesia, persaingan yang makin kompetitif dan kian beragamnya permintaan dari konsumen mendorong setiap perusahaan pembiayaan memikirkan langkah strategis untuk dapat tetap tumbuh dan bertahan di era digital ini. Beberapa multifinance pun berlomba mengembangkan layanan digital serta makin berani merogoh kocek dalam untuk melakukan investasi di sektor digital dalam mendorong pembiayaan, kendati pembiayaan melalui platform digital dirasa masih minim dalam mendorong kinerja pembiayaan perusahaan. Ambil contoh, PT CIMB Niaga Auto Finance Tbk (CNAF) yang sejak 2019 lalu sudah melakukan transformasi digital dengan meluncurkan CNAF Mobile sebagai aplikasi untuk membantu akuisisi yang didukung oleh beragam fitur diantaranya Geo-tagging, Digital Signature, dan verifikasi digital.