Kontribusi penjualan Datsun imbangi Nissan



KONTAN.CO.ID - YOGYAKARTA. PT Nissan Motors Indonesia (NMI) menyampaikan kontribusi ceruk pasar di segmen menengah bertumbuh signifikan. Asal tahu saja, saat ini NMI menggarap segmen kelas menengah dan atas dengan brand Nissan dan segmen menengah bawah dengan Datsun.

Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia menyampaikan, pertumbuhan penjualan kedua merk bertumbuh cukup baik. Dengan ceruk pasar yang berbeda, baik Nissan dan Datsun fokus untuk penetrasi di segmen pasar masing-masing.

"Coverage kami beda untuk Nissan dan Datsun, tetapi dari hasil tahun lalu, hasilnya hampir sama fifthy-fifthy," ujar Masato di Yogyakarta, Jumat (6/5).


Saat ini Datsun lebih fokus pada produk LCGG dan mulai menggarap segmen lebih ke atas dengan mengeluarkan produk Low MPV dan Low SUV. Sedangkan untuk Nissan itu lebih kepada produk hatchback dan diatasnya seperti Nissan March, Grand Livina, X-Trail dan lainnya.

Lebih lanjut Masato mengatakan bahwa perusahaan terus memaksimalkan penetrasi penjualan di seluruh Indonesia. Tidak hanya itu, perusahaan juga bakal memperkuat after sales service dan jejaring distribusinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi