JAKARTA. Kopi masih akan menghangatkan bisnis PT Mayora Indah Tbk (MYOR). Ke depan, perusahaan yang berdiri pada tahun 1977 ini akan memperbesar penjualan kopi karena komoditas ini memberikan kontribusi yang besar terhadap penjualan perusahaan. "Kedepan, kopi akan memberikan kontribusi maksimal 40% terhadap penjualan," kata Sribugo Suratmo, Direktur Komunikasi PT Mayora Indah Tbk, kepada KONTAN, Selasa (17/11). Saat ini, kopi menyumbang 30%-35% terhadap penjualan perusaahan atau sekitar Rp 3,30 triliun-Rp 3,73 triliun dari perolehan penjualan bersih sebesar Rp 10,69 triliun per kuartal III-2015. Sedangkan, secara nasional, Tobarika bersaing dengan Kapal Api dalam penjualan kopi. Mayora sendiri mengklaim, menguasai 50% terhadap penjualan kopi, begitupula dengan Kapal Api.
Kopi hangatkan bisnis Mayora
JAKARTA. Kopi masih akan menghangatkan bisnis PT Mayora Indah Tbk (MYOR). Ke depan, perusahaan yang berdiri pada tahun 1977 ini akan memperbesar penjualan kopi karena komoditas ini memberikan kontribusi yang besar terhadap penjualan perusahaan. "Kedepan, kopi akan memberikan kontribusi maksimal 40% terhadap penjualan," kata Sribugo Suratmo, Direktur Komunikasi PT Mayora Indah Tbk, kepada KONTAN, Selasa (17/11). Saat ini, kopi menyumbang 30%-35% terhadap penjualan perusaahan atau sekitar Rp 3,30 triliun-Rp 3,73 triliun dari perolehan penjualan bersih sebesar Rp 10,69 triliun per kuartal III-2015. Sedangkan, secara nasional, Tobarika bersaing dengan Kapal Api dalam penjualan kopi. Mayora sendiri mengklaim, menguasai 50% terhadap penjualan kopi, begitupula dengan Kapal Api.