KONTAN.CO.ID - Kopi Indonesia menjadi daya tarik tersendiri dalam ajang bursa pariwisata "business to business" Pata Travel Mart 2017 yang digelar di Macau pada 13-15 September 2017. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, mengatakan pihaknya seringkali menggunakan instrumen-instrumen tertentu sebagai daya tarik atau atraksi pengunjung dalam sebuah pameran internasional, termasuk salah satunya kopi. "Kami hampir selalu membawa berbagai atraktor untuk promosi pariwisata di antaranya kopi dengan barista, jamu dengan mixologist, spa, membatik, mengukir, sesuatu yang bersifat fotografik, misalnya, kostum carnival, dan 'performance' seni budaya," tutur Pitana.
Kopi Indonesia mempesona di PATA Travel Mart 2017
KONTAN.CO.ID - Kopi Indonesia menjadi daya tarik tersendiri dalam ajang bursa pariwisata "business to business" Pata Travel Mart 2017 yang digelar di Macau pada 13-15 September 2017. Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Kementerian Pariwisata (Kemenpar) I Gde Pitana dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, mengatakan pihaknya seringkali menggunakan instrumen-instrumen tertentu sebagai daya tarik atau atraksi pengunjung dalam sebuah pameran internasional, termasuk salah satunya kopi. "Kami hampir selalu membawa berbagai atraktor untuk promosi pariwisata di antaranya kopi dengan barista, jamu dengan mixologist, spa, membatik, mengukir, sesuatu yang bersifat fotografik, misalnya, kostum carnival, dan 'performance' seni budaya," tutur Pitana.