Korban tewas akibat banjir Jakarta jadi 4 orang



JAKARTA. Banjir yang masih merendam beberapa wilayah di Jakarta sejak hari Minggu (12/1/2014) terus menelan korban jiwa. Sesuai data dari Pusat Kendali Operasi (Posdalops) BPBD DKI Jakarta, total korban meninggal sebanyak 4 orang.

"Data kami sampai dengan saat ini, menunjukkan ada empat korban banjir," ujar Kepala Seksi Pengendalian BPBD DKI, Basuki Rachmat di Balai Kota, Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Basuki menjelaskan, korban meninggal disebabkan lantaran kecelakaan seperti terpeleset atau jatuh maupun akibat sakit. Berikut identitas keempat korban serta penyebab meninggal:


1. Masri (76) warga Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur yang meninggal karena sakit.

2. Hidayat (35) warga Kelurahan Kampung Melayu, Jakarta Timur meninggal karena sakit

3. Asep (27) warga Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan meninggal karena terpeleset dan tenggelam.

4. Fatimah (5) warga Kelurahan Duri Kosambi, Jakarta Barat yang meninggal karena terperosok di saluran air.

Selanjutnya, Basuki menjelaskan jumlah pengungsi saat ini tercatat sebanyak 2.761 warga dan tersebar di sebanyak 20 lokasi pengungsian. Sementara, jumlah warga yang terdampak banjir tercatat sebanyak 2.925 Kepala Keluarga (KK) atau 8.064 jiwa yang tersebar di sebanyak 10 kecamatan dan 18 kelurahan di Jakarta.

"Jumlah pengungsi ini masih bersifat fluktuatif. Di sebagian wilayah ada banjir yang sudah surut dan warga mulai kembali untuk membersihkan rumahnya masing-masing," kata Basuki. (Imanuel Nicolas Manafe)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan