Kordsa Resmikan APAC Technical Center, Jadikan Indonesia Pusat Inovasi Asia Pasifik



KONTAN.CO.ID - Bogor. Perusahaan produk penguat ban, konstruksi, dan komposit global, Kordsa meresmikan pusat teknis pertamanya di wilayah Asia Pasifik. Pusat teknis ini disiapkan Kordsa untuk mengembangkan beragam teknologi baru dalam industri benang dan kain ban guna memenuhi kebutuhan pelanggan.

Pusat teknis Asia Pasifik atau yang disebut APAC Technical Center berlokasi di Citeureup Bogor, dan beroperasi di bawah naungan anak usahanya yakni PT Indo Kordsa Tbk (BRAM).

CEO Kordsa Ibrahim Ozgur menjelaskan, lewat APAC Technical Center, Kordsa akan terus memelopori teknologi baru dalam industri benang dan kain ban, baik pada produk yang sudah ada maupun mengembangkan produk dan prototipe baru sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

“Kami menganut prinsip bersaing dengan diri sendiri dan meningkatkan kemampuan untuk menciptakan nilai yang berkelanjutan bagi semua pemangku kepentingan," ujar Ozgur, dalam peresmian APAC Technical Center di Citeureup Bogor, Jawa Barat pada Rabu (7/6).

Baca Juga: Indonesia dan Jepang Terus Berupaya Meningkatkan Kerja Sama Bidang Otomotif

Selain itu, kemampuan teknologi yang dihasilkan dari APAC Technical Center akan diperluas lagi hingga ke bidang penguat konstruksi dan komposit, yang juga dapat mendukung Kordsa untuk memperluas sektor bisnisnya yang lain.

CEO Kordsa wilayah Asia Pasifik sekaligus Presiden Direktur BRAM Omur Mentes menambahkan, pengoperasian APAC Technical Center di Indonesia dilakukan lantaran wilayah Asia Pasifik sendiri memiliki peran yang cukup penting dalam pertumbuhan bisnis Kordsa secara global.

“Wilayah Asia Pasifik, yang sebelumnya dikenal dengan tenaga kerjanya, kini menarik perhatian karena kecakapan teknologinya,” tambahnya.

Dengan fasilitas produksi baru di Indonesia,  Omur berharap, APAC Technical Center yang beroperasi di bawah PT Indo Kordsa Tbk ini dapat menjadi pusat inovasi di industri benang dan kain ban di kawasan Asia Pasifik.

Untuk diketahui,  saat ini Kordsa memiliki 13 fasilitas produksi di tujuh negara, meliputi Turki, Brasil, Indonesia, Thailand, Amerika Serikat, Jerman, dan Italia. Kini, dengan dibukanya APAC Technical Center di Indonesia, berarti membuka babak baru untuk lebih dekat dengan pelanggan.

"Sekarang, kami memperluas kekuatan inovasi kami untuk melayani pelanggan kami dengan lebih baik di kawasan Asia Pasifik serta memberikan layanan dengan nilai yang lebih baik,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Havid Vebri