Korea Selatan laporkan kasus Covid-19 harian tertinggi sejak Desember 2020



KONTAN.CO.ID - SEOUL. Korea Selatan melaporkan lebih dari 1.200 kasus virus corona baru dalam 24 jam terakhir. Ini menjadi kasus harian tertinggi sejak akhir Desember lalu.

Badan Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KDCA) melaporkan, tambahan infeksi harian Covid-19 di Korea Selatan dalam 24 jam terakhir mencapai 1.212 kasus. Ini membuat total kasus 162.753. 

Rabu (7/7), Perdana Menteri Kim Boo-kyum mengatakan, langkah-langkah jarak sosial akan diperpanjang untuk beberapa hari ke depan. Selain itu pemerintah juga akan mempertimbangkan apakah akan memperketat aturan yang ada. 

Kini, KOrea Selatan masuk dalam periode gelombang keempat pandemi Covid-19, yang dipicu oleh varian Delta yang sangat menular.

Baca Juga: Varian Delta menyapu Asia, infeksi di Australia dan Korsel rekor!

"Virus itu menyebar dengan cepat di antara orang-orang belum divaksinasi dengan kisaran usia 20-an dan 30-an, kata Kim. Dia juga menyarankan agar masyarakat untuk melakukan tes terlebih dahulu.

Sebenarnya, tingkat vaksinasi di Korea Selatan termasuk yang tertinggi di kawasan Asia. Setidaknya, 30% dari populasi negara yang terdiri dari 52 juta orang itu sudah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19.

Beban kasus harian tertinggi yang pernah dilaporkan oleh Korea Selatan adalah 1.240, dilaporkan pada 25 Desember, ketika negara itu mengalami gelombang ketiga pandemi.

Selanjutnya: Samsung Electronics optimistis laba kuartal II-2021 melonjak 53%

Editor: Anna Suci Perwitasari