MOMSMONEY.ID - iStyle.id,
e-retailer produk
beauty, fashion, dan
lifestyle Korea, menawarkan beragam produk baru yang berkualitas dan terjamin keasliannya.
Chief Marketing Officer iStyle.id Dennis Fabian menilai, kebudayaan Korea adalah salah satu kebudayaan dengan perkembangan yang paling dinamis. Pengaruh yang dihadirkannya juga cukup berdampak di panggung global, termasuk pada masyarakat Indonesia. "Sejak awal kehadiran iStyle.id, kami terus mengikuti perkembangan tren Korea terkini agar dapat menyediakan produk-produk Korea yang tengah dicari dan populer bagi para penggemarnya," ucap Dennis Fabian dalam keterangan tertulis, Kamis (9/5).
Memperkenalkan sejumlah
brand terbaru di sepanjang 2023 lalu, iStyle.id semakin membuktikan, tren Korea memiliki pangsa pasar yang sangat besar. Ditambah lagi, sejumlah drama populer mengadopsi konsep Y2K fashion. Beberapa gaya Y2K dapat diperhatikan dengan memadukan bawahan
hipster, atasan
crop top, dan
sunglasses yang banyak digunakan oleh Gen Z masa kini.
Baca Juga: Tips Nonton Konser NCT Dream ala iStyle Mengadaptasi gaya
fashion Y2K, iStyle.id menghadirkan CARIN,
fashionable eyewear pada pertengahan 2023 lalu. CARIN yang populer di kalangan selebriti dan figur publik Korea ini sudah bisa dibeli secara
online di iStyle.id dan juga akan hadir lebih dekat di Indonesia melalui
pop up booth activation. Tak sekadar menjadi pelindung mata dari sinar terik Matahari, kacamata CARIN juga menjadi pelengkap yang
stylish untuk dipakai sebagai aksesoris pelengkap dari gaya rambut masa kini. Seperti gaya rambut Hime Cut dan Ivy League Cut yang kini sedang menjadi incaran banyak orang dan populer sebagai
Korean trend karena juga muncul di sejumlah drama Korea. Selain tren fesyen Korea, iStyle.id melihat tren
Korean beauty masih menjadi kiblat dalam perawatan kulit. Terlebih perbincangan seputar perlindungan kulit secara efektif dari paparan sinar UV menjadi salah satu topik yang marak dibahas sepanjang tahun ini. Hal ini pun sejalan dengan tren
Korean beauty yang tak hanya fokus dalam
makeup saja, namun juga tentang perawatan kulit (
skincare). Salah satu jenis yang populer saat ini adalah
vegan skincare dan produk 2in1, yang memadukan
skincare dan juga
make up. Jenis
skincare seperti ini dapat digunakan untuk jenis kulit masyarakat Indonesia. Khususnya, produk-produk yang mampu memberikan perlindungan baik dari polusi, hingga sinar Matahari di iklim tropis seperti Indonesia.
Baca Juga: iStyle Bagi Tips Rawat Kulit Tampak Glowing Saat Puasa Korean trend di 2024 Masuk tahun 2024, seorang
fashion stylist yang juga
fashionpreneur, Bertha Puspita memprediksi
sustainable fashion akan menjadi salah satu tren yang banyak terjadi di 2024. Sadar akan perkembangan
fashion dan
beauty, iStyle.id telah menghadirkan banyak
brand Korea unggulan, di antaranya merek tas
eco-friendly MARHEN.J dan
skincare berbahan dasar makanan SKINFOOD.
"Tahun 2023 adalah tahun di mana semakin banyak konsumen yang menyadari dampak lingkungan atas produk-produk yang mereka konsumsi," kata Dennis. "Sinyal positif ini juga menjadi dorongan bagi kami untuk menjadi e-retailer rujukan yang peduli akan lingkungan, termasuk dengan menghadirkan
brand fashion Korea yang
eco-friendly dan
skincare berbahan alami,” tambah Dennis. Selain mempopulerkan brand MARHEN.J dan SKINFOOD di 2024, iStyle.id juga akan mengembangkan brand-brand lain, di antaranya
eyewear CARIN dan
lifestyle brand withmuu yang menyediakan
official merchandise dan
collectible items untuk para penggemar budaya Korea. Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News Editor: Jane Aprilyani