JAKARTA. Pelaku industri semen menempuh segala cara demi bertahan di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat. Maklum, suplai semen yang berlimpah tak sebanding dengan permintaan. PT Semen Baturaja (Persero) Tbk misalnya, masih rela memangkas harga jual sebesar 2%–3% pada semester II-2016 ini. Semen Baturaja tak bermaksud harakiri. Mereka membarengi strategi mendiskon harga jual dengan menggenjot volume penjualan. Berkat strategi sejak awal tahun itu, Zulfikri Subli, Sekretaris Perusahaan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menyebut, penjualan kuartal II naik 4% ketimbang kuartal I. Pencapaian kuartal II-2016 tak ayal menjadi bekal optimisme Semen Baturaja menapaki semester II-2016. Agar semakin yakin, perusahaan itu juga menempuh strategi menjual semen curah. Semen Baturaja juga berupaya mempertahankan kekuatan pasar mereka di wilayah Sumatra Selatan.
Korting harga 2%–3% jadi kuda-kuda Semen Baturaja
JAKARTA. Pelaku industri semen menempuh segala cara demi bertahan di tengah persaingan bisnis yang semakin ketat. Maklum, suplai semen yang berlimpah tak sebanding dengan permintaan. PT Semen Baturaja (Persero) Tbk misalnya, masih rela memangkas harga jual sebesar 2%–3% pada semester II-2016 ini. Semen Baturaja tak bermaksud harakiri. Mereka membarengi strategi mendiskon harga jual dengan menggenjot volume penjualan. Berkat strategi sejak awal tahun itu, Zulfikri Subli, Sekretaris Perusahaan PT Semen Baturaja (Persero) Tbk menyebut, penjualan kuartal II naik 4% ketimbang kuartal I. Pencapaian kuartal II-2016 tak ayal menjadi bekal optimisme Semen Baturaja menapaki semester II-2016. Agar semakin yakin, perusahaan itu juga menempuh strategi menjual semen curah. Semen Baturaja juga berupaya mempertahankan kekuatan pasar mereka di wilayah Sumatra Selatan.