KUALA LUMPUR. Aneka produk kecantikan atau kosmetika dari Indonesia terus memperkuat daya saingnya di pasar ekspor. Produsen asal Tanah Air bergabung mengikuti sejumlah pameran bertaraf internasional, seperti International Beauty Expo (IBE) 2015 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam pameran IBE 2015 yang berlangsung sejak 17-19 Mei di KLCC, Kuala Lumpur itu, aneka produk kecantikan buatan Indonesia berhasil membukukan transaksi dan potensial order senilai US$ 93.000 dollar Amerika Serikat atau lebih Rp 1,2 miliar. "Transaksi tersebut diraih dari penjualan retail dan order yang dari Malaysia, Kamboja dan Vietnam," kata Atase Perdagangan KBRI Kuala Lumpur, Fajarini Puntodewi di Kuala Lumpur, Kamis (21/5).
Kosmetik Indonesia bersaing di pasar internasional
KUALA LUMPUR. Aneka produk kecantikan atau kosmetika dari Indonesia terus memperkuat daya saingnya di pasar ekspor. Produsen asal Tanah Air bergabung mengikuti sejumlah pameran bertaraf internasional, seperti International Beauty Expo (IBE) 2015 di Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam pameran IBE 2015 yang berlangsung sejak 17-19 Mei di KLCC, Kuala Lumpur itu, aneka produk kecantikan buatan Indonesia berhasil membukukan transaksi dan potensial order senilai US$ 93.000 dollar Amerika Serikat atau lebih Rp 1,2 miliar. "Transaksi tersebut diraih dari penjualan retail dan order yang dari Malaysia, Kamboja dan Vietnam," kata Atase Perdagangan KBRI Kuala Lumpur, Fajarini Puntodewi di Kuala Lumpur, Kamis (21/5).