KPK akan bentuk tim investigasi proyek Pantura



JAKARTA. Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad mengatakan institusinya tengah mendalami laporan masyarakat terkait adanya dugaan korupsi dalam proyek pembangunan infrastruktur Jalur Pantai Utara Pulau Jawa (Pantura). 
Sejauh ini, KPK masih belum menarik kesimpulan, tapi komisi antirasuah ini menganggap serius laporan tersebut. Dan dalam waktu dekat KPK akan membentuk tim investigasi proyek Pantura.
"Saat ini kita masih belum menarik kesimpulan. Nanti bila dari verifikasi dokumen kita menemukan keabsahan laporan itu, maka bisa kita tindaklanjuti dengan investigasi," ujar Abraham ketika ditemui di Markas Besar TNI, Cijantung, Senin (27/7).
Abraham mengaku laporan adanya dugaan korupsi dari proyek jalan Pantura menjadi langkah awal bagi komisi anti korupsi itu untuk mendalami. Sebelumnya KPK memang sudah mengendus adanya ketidakberesan dalam proyek pantura. "Sebelumnya kita sudah melihat-lihat kok jalan ini tiap tahun diperbaiki," tutur Abraham.
Saat ini, langkah yang dilakukan KPK masih dalam tahap verifikasi dokumen-dokumen yang dilaporkan kepada KPK. Ada dua laporan yang diterima KPK dan keduanya masih terus pelajari oleh pihak penyidik KPK.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Amal Ihsan