KPK dukung Badrodin jadi Kapolri



JAKARTA. Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan rapat kerja dengan Komisi III DPR, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (9/4) siang. Rapat dilakukan khusus untuk membahas mengenai pencalonan Komisaris Jenderal Badrodin Haiti. Pimpinan KPK pun menyatakan dukungannya kepada Badrodin.

"Yang bersangkutan patuh melaporkan harta kekayaan. Dari permulaan selalu update kekayaannya," kata Ketua Sementara KPK Taufiqurrahman Ruki.

Ruki juga mengatakan, KPK belum menerima laporan transaksi mencurigakan yang dilakukan Badrodin dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan.


Dukungan senada disampaikan Wakil Ketua KPK Adnan Pandu Praja. "Badrodin Haiti adalah figur yang turut membantu kesuskesan program pencegahan KPK, terutama dalam bidang Minerba," ucap Adnan.

Adnan menambahkan, pihak KPK dan Polri di bawah pimpinan Badrodin sebagai Wakapolri juga sudah membicarakan rencana kerja sama dalam pemberantasan korupsi. Dia meyakini KPK dan Polri ke depannya bisa terus bersinergi.

"Kami rencanakan ada elektronik klausul penindakan. Di mana kita bisa melakukan teleconference dengan (kepolisian di) daerah-daerah," ucap Adnan.

Badrodin dijadwalkan akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan di DPR pada 15-17 April mendatang. Badrodin ditunjuk sebagai Kapolri untuk menggantikan Komisaris Jendral Budi Gunawan yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. (Ihsanuddin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia