KPK kembali periksa sopir Rudi Rubiandini



JAKARTA. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Asep Toni, sopir Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas nonaktif, Rudi Rubiandini, Jumat (8/11).

Asep Toni akan dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus dugaan suap PT Kernel Oil terhadap Rudi. Dia diperiksa karena dianggap tahu mengenai kasus ini.

"Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha dalam pesan singkat, Jumat (8/11).


Selain sopir, KPK juga memanggil Yuni Ria Arlond (ibu rumah tangga) dan Asenat Susana Kurniasih (pegawai SKK Migas).Keduanya juga akan diperiksa sebagai saksi karena dianggap dapat memberikan informasi terkait kasus Rudi. 

Kasus ini bermula dari peristiwa tangkap tangan yang dilakukan penyidik terhadap Rudi Rubiandini, petinggi PT Kernel Oil Pte Ltd (KOPL) Indonesia Simon Gunawan Tanjaya, dan swasta bernama Deviardi alias Ardi pada 13 Agustus lalu.

Ketiganya telah ditetapkan KPK sebagai tersangka. Adapun Simon, telah menjalani sidang dakwaan kemarin, Kamis (7/11). Simon didakwa melakukan suap kepada Rudi melalui Ardi yang merupakan pelatih golf Rudi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dikky Setiawan