KPK periksa sepupu SBY?



JAKARTA. komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memerika Widodo Wisnu Sayoko sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek pembangunan pusat olahraga di Bukit Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Diduga, Widodo adalah sepupu dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Namun Widodo membantah ia orang dekat orang nomor satu di negeri ini.
Ketika ditanya terkait pemeriksaan dirinya dan hubungannya dengan SBY, Widodo bilang itu semua tidak benar. Ia berkilah hanya kehadirannya di lembaga anti korupsi itu hanyalah untuk mengatar ibunya dan ia mengaku tidak diperiksa sebagai saksi terkait Hambalang.  "Enggak, enggak diperiksa. Saya cuma antar ibu saya ke sini," ujarnya ketika diberondong pertanyaan para awak media di Gedung KPK.
Widodo juga menegaskan bahwa ia bukan kerabat dekat dari Presiden SBY. "Bukan, bukan," ujarnya sambil memasuki mobil yang sudah menunggunya di depan lobi KPK bersama ibunya. Meskipun membantah bahwa ia diperiksa sebagai saksi terkait kasus Hambalang, tapi dari daftar jadwal pemanggilan resmi KPK yang ditempel di ruang wartawan tertulis, Widodo diperiksa sebagai saksi dari kalangan swasta untuk kasus Hambalang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Editor: Amal Ihsan