KPK: Tak ada yang istimewa dari pemeriksaan Anas



JAKARTA. Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Johan Budi mengaku, tak ada yang istimewa dalam pemeriksaan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Jumat (10/1) besok. Menurut Johan, di mata KPK, Anas sama dengan tersangka-tersangka lainnya yang dijerat KPK.

"Enggak menyiapkan yang khusus. Bagi KPK, Anas itu sama saja dengan tersangka lain. Enggak ada yang istimewa dengan AU (Anas Urbaningrum). Perlakukan sama dengan tersangka lain," kata Johan saat dihubungi wartawan, Kamis (9/1).

Johan mengaku, pihaknya pun tidak menyiapkan jika memang diperlukan penjemputan paska terhadap Anas besok. Johan pun mengaku belum mengetahui berapa banyak pihak kepolisian yang akan mendampingi penjemputan paksa. "Enggak perlu disiapin. Biasa saja. Tunggu dulu dong," imbuh Johan.


"Tidak ada persiapan apa-apa," ungkap Johan ketika dikonfirmasi terkait persiapan sel untuk Anas.

Namun yang jelas tambah Johan, pihaknya yakin Anas akan memenuhi panggilan KPK besok. Sedianya Anas hadir, Anas akan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus dugaan penerimaan hadiah (gratifikasi) terkait proyek pengadaan sarana dan prasarana olahraga di Hambalang, Bogor.

"Ini catat ya, kami yakin AU akan menghadiri panggilan, sebagai warga negara yang baik," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan