KPU Jakarta Tetapkan Pasangan Cagub dan Cawagub Hari Ini



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta bakal menetapkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta hari ini, Minggu (22/9/2024). 

Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Provinsi DKI Jakarta Dody Wijaya menyampaikan rangkaian kegiatan dimulai dengan rapat pleno tertutup yang akan digelar pada pukul 09.00 WIB. 

Setelah rapat pleno internal tersebut pada pukul 11.00 WIB, KPU DKI Jakarta akan mengumumkan secara resmi hasil penetapan pasangan calon sekaligus penyerahan Satgas Pengawalan Pasangan Calon. 


“Penyampaian penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur dan Penyerahan Satgas Pengawalan Pasangan Calon,” ujar Dody dalam keterangan yang dikutip Kompas.com, Minggu (22/9/2024). 

Selain itu, KPU DKI juga menjadwalkan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon pada Senin, (23/9/2024) pukul 19.00 WIB di Kantor KPU DKI Jakarta.

Baca Juga: Pilkada Diulang Bila Kotak Kosong Menang, Ini Jadwal Pilkada 2024

Dalam pantauan Kompas.com, Kantor KPU DKI Jakarta tengah dijaga ketat oleh aparat kepolisian. 

Sejumlah awak media juga mulai berdatangan untuk meliput momen penting ini. Belum ada tanda-tanda kehadiran dari tim sukses masing-masing pasangan calon. 

Tiga pasangan calon yang telah mendaftar untuk Pilkada DKI Jakarta 2024 adalah Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana. 

Pasangan Pramono Anung-Rano Karno diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah mendaftar ke KPU pada Rabu, 28 Agustus 2024. 

Pada hari yang sama, pasangan Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO), yang didukung oleh belasan partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), juga mendaftarkan diri. 

Pasangan jalur perseorangan, Dharma Pongrekun dan Kun Wardana, menyusul ke KPU DKI Jakarta pada hari berikutnya, Kamis, 29 Agustus 2024, pada pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Ganjil Genap Jakarta Apakah Berlaku Pagi Hari Ini? Cek Lagi Aturannya!

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hari Ini, KPU Jakarta Tetapkan Pasangan Cagub dan Cawagub", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/09/22/09553291/hari-ini-kpu-jakarta-tetapkan-pasangan-cagub-dan-cawagub.

Selanjutnya: ADB Kucurkan Pinjaman US$ 500 Juta ke Indonesia Untuk Transisi Energi

Menarik Dibaca: Wajib Tahu, Ini 5 Tips Membuat Anak Jadi Punya Kegemaran Membaca Sejak Kecil

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati