KPU Jakbar Siapkan Lokasi TPS Cadangan Untuk Antisipasi Banjir



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat menyiapkan lokasi tempat pemungutan suara (TPS) cadangan pada saat Pilkada Jakarta. Ketua KPU Jakarta Barat Endang Istianti mengatakan, langkah itu disiapkan untuk mengantisipasi banjir  saat pemilihan nanti.

"Kami membuat plan A, B, dan C. Jadi kalau mendadak kebanjiran, punya lokasi cadangan," ucap Ketua KPU Jakarta Barat Endang Istianti saat dikonfirmasi, Jumat (27/9/2024).

Saat ini, KPU Jakarta Barat memakai 3.452 TPS untuk Pilkada. Jumlah itu berkurang dari 7.169 TPS pada saat Pemilu 2024. Selain itu, ada 74 TPS yang diidentifikasi rawan banjir. Menurut Isti, 74 TPS itu tidak dipakai lagi.


"Intinya TPS (rawan banjir) itu tidak dipakai lagi," imbuh dia.

Baca Juga: Pilkada dan Faktor Musiman Berpotensi Dorong Pertumbuhan Ekonomi di Kuartal IV-2024

Seperti diketahui, Pilkada Jakarta 2024 diramaikan oleh tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Ketiganya yakni Ridwan Kamil-Suswono, Dharma Pongrekun-Kun Wardana, dan Pramono Anung-Rano Karno.

Masa kampanye Pilkada 2024 resmi dimulai pada Rabu (25/9/2024). Masa kampanye akan berlangsung selama 75 hari, yaitu hingga 23 November 2024. Sementara, hari pemungutan suara akan digelar serentak di seluruh Indonesia pada 27 November 2024.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KPU Jakbar Siapkan Lokasi TPS Cadangan untuk Antisipasi Banjir", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/09/27/20462911/kpu-jakbar-siapkan-lokasi-tps-cadangan-untuk-antisipasi-banjir.

Selanjutnya: Lewati Dua Kali Krisis Besar, JCC Sukses Membangun Industri MICE Selama Tiga Dekade

Menarik Dibaca: Agar Rumah Tidak Kebanjiran Sebaiknya Persiapkan Ini Saat Musim Hujan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati