KPU Tetapkan 2 Paslon di Pilkada Solo 2024



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) menetapkan Teguh Prakosa-Bambang Nugroho (Gage) dan Respati Ardi-Astrid Widayani sebagai calon wali kota dan wakil wali kota pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024l. 

Ketua KPU Kota Solo, Bambang Cristanto mengatakan penetapan sesuai hasil rapat plano tertutup dan berdasarkan Surat Keterangan (SK) nomor 331 tahun 2024. 

"Untuk pasangan calon Respati Astrid, diusung 11 gabungan partai politik, sedangkan Untuk Teguh-Bambang diusung PDI-P," kata Bambang, pada Senin (23/9/2024). 


Setelah penetapan, kedua pasangan calon (paslon) melakukan pengambilan nomor urut secara terbuka. 

Baca Juga: Paslon Andika-Hendi dan Luthfi-Yasin Bakal Lakukan Tes Kesehatan Hari Ini (29/8)

Setelahnya, akan dilanjutkan dengan deklarasi pemilu damai. Hal ini penting untuk terus menjaga suasana Kota Solo ini tentram selama masa Pilkada tergelar.

Bambang menjelaskan, kedua paslon telah melengkapi adminsitrasi, tes kesehatan, serta Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN). 

"Yang belum RKDK (Rekening Khusus Dana Kampanye). Kita tunggu sebelum masuk masa kampanye. Sudah kita sosialisasikan, nanti admin masing-masing Paslon yang akan membuka RKDK-nya," jelasnya. 

Dikatakan Bambang, yang perlu diperhatikan oleh paslo yakni ekanisme kampanye menyesuaikan PKPU yang berlalu. 

"Ada beberapa lokasi untuk kampanye yang harus diupdate. Contoh dulu di Lapangan Losari, bisa digunakan untuk Kampanye terbuka," jelasnya. 

"Ternyata ini sekarang jadi lokasi pasar darurat. Kita akan mengundang Dispora sebagai penanggung jawab lapangan di Solo, mana-mana saja yang boleh. Karena beberapa lapangan digunakan untuk Peparnas," tutupnya.

Baca Juga: Respati Ardi Maju Pilkada Solo 2024 Gantikan Gusti Bhre

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KPU Tetapkan 2 Paslon untuk Pilkada Solo, Teguh-Bambang dan Respati-Astrid", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2024/09/23/144025678/kpu-tetapkan-2-paslon-untuk-pilkada-solo-teguh-bambang-dan-respati-astrid.

Selanjutnya: Dorong Energi Hijau, Anak Usaha IDSurvey Jalin Kolaborasi

Menarik Dibaca: GoTo Luncurkan Program Associate Product Manager Bootcamp

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati