Kraft manfaatkan demam bola buat dongkrak penjualan



JAKARTA. Banyaknya penggemar sepak bola di Indonesia menjadi potensi bisnis yang menggiurkan. PT Kraft Foods Indonesia tak mau ketinggalkan memanfaatkan momen ini. Melalui program Biskuat Laskar Fabregas, Kratf pemilik merek Biskuat ini akan mengundi 15 anak Indonesia untuk berangkat ke London pada bulan Mei untuk bertemu dengan Fabregas.

Sekedar informasi, Cesc Fabregas adalah bintang lapangan sepak bola dunia, yang saat ini menjadi kapten tim Barcelona. Presiden direktur PT Kraft Food Indonesia, Steven Tan, bilang, program ini merupakan upaya untuk menginspirasi konsumen, khususnya anak-anak untuk mewujudkan impian mereka. "Kami menyediakan wadah untuk anak-anak Indonesia berani berpestasi," tegasnya, selasa (18/1).

Pengundian ini dilakukan dalam tiga tahap sepanjang bulan Februari sampai April 2011. Manager Marketing PT Kraft Foods Indonesia, Ade Umiyana Savitri mengatakan, dengan adanya peluncuran laskar Fabregas ini, laju penjualan Kraft Foods pada tahun ini akan semakin meningkat. Namun, sayang Ade enggan berbicara soal presentasenya,"soal omzet dan presentase, itu rahasia internal dan tidak bisa dipublikasikan," tambahnya.Menurutnya, program ini akan membantu oengenalan berbagai produk dari Kraft Foods kepada masyarakat luas. Untuk memanfaatkan kesempatan itu, Kraft akan terus mempromosikan produk-produknya secara agresif dan berusaha tambil beda dengan produk lainnya. "Tahun ini prospek bisnis cerah,"paparnya.Salah satu produk Kraft Foods yang sedan dipopulerkan adalah biskuat. Menurutnya penjualan biskuat pada tahun lalu sangat sifnifikan. Namun lagi-lagi Ade tidak menyebut berapa persen persisnya persentase penjualan biskuat dibandingkan produk yang lain seperti oreo, dan keju cake.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini