Krakatau Steel (KRAS) Tunjuk Muhamad Akbar Djohan Jadi Plt Dirut



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten BUMN di sektor besi dan baja, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS), secara resmi menunjuk Muhamad Akbar Djohan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama, menggantikan posisi Direktur Utama Purwono Widodo yang meninggal dunia pada Rabu (2/10).

Menurut keterangan resmi dari manajemen yang dikutip pada Senin (28/10), "Dewan Komisaris Perseroan telah menetapkan Bapak Muhamad Akbar, Direktur Komersial, untuk merangkap Pelaksanaan Tugas Direktur Utama Perseroan sampai dengan ditetapkannya Direktur Utama yang definitif."

Baca Juga: Kinerja Krakatau Steel (KRAS) Tergencet Baja Impor China


Manajemen menegaskan bahwa pengangkatan ini memastikan kegiatan operasional Perseroan tetap berjalan normal tanpa kendala hukum yang muncul akibat peralihan ini.

Sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan dan peraturan yang berlaku, perubahan susunan direksi akan dilakukan melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang jadwalnya akan diumumkan kemudian.

Sebagai informasi tambahan, Muhamad Akbar Djohan memiliki pengalaman panjang di berbagai perusahaan di bawah Krakatau Steel.

Pada 2019, ia menjabat sebagai Direktur Utama PT Krakatau Niaga Indonesia, dan pada 2021 ia menjadi Direktur Utama PT Krakatau Bandar Samudera (Krakatau International Port) sesuai Surat Keputusan Pemegang Saham.

Baca Juga: Krisis Baja Tiongkok, Indonesia Bisa Jadi Target Buangan Baja Negeri Tirai Bambu

Terbaru, ia diangkat sebagai Direktur Komersial KRAS dalam RUPS yang digelar Agustus 2023.

Selain itu, Muhamad Akbar juga aktif di sektor logistik sebagai Sekretaris Jenderal Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) serta Kepala Badan Logistik dan Rantai Pasok di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Selanjutnya: Raise wa Tanin ga Ii Episode 4: Sinopsis, Jadwal Rilis dan Tempat Nonton Resmi

Menarik Dibaca: Mau Dividen Dari Tolak Angin dan Enervon-C? Yuk, Masih Sempat Beli Sahamnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto