Krama Yudha akan jaga pangsa pasar Pajero Sport



JAKARTA. Di tengah proyeksi stagnasi pasar otomotif tahun 2015, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor berharap bisa menjaga pangsa pasarnya di segmen sport utility vehicle (SUV). Tahun ini, agen pemegang merek Mitsubishi itu yakin bisa mempertahankan pangsa pasar Pajero Sport yang didapat pada tahun 2014.

Alasan perusahaan itu, kebutuhan mobil dengan spesifikasi khusus seperti bisa menempuh segala medan masih besar. "Kami punya tujuh seat, seperti mobil keluarga jadi badan besar tapi performa untuk segala medan," ujar Duljatmono, Operating General Manager of Mitsubishi Motor Corporation Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor kepada KONTAN, akhir pekan lalu.

Krama Yudha menyebut pangsa pasar Pajero Sport gardan tunggal di tahun 2013 sebesar 24,5%, dan naik menjadi 27,5% di tahun 2014. Sementara pangsa pasar Pajero Sport kelas gardan ganda pada 2013 adalah 41%, yang membesar menjadi 57% pada tahun lalu. Tahun ini Krama Yudha berharap pasar otomotif minimal stagnan dan tak turun. "Tahun lalu semua penjualan mobil termasuk SUV turun dibandingkan 2013 sedangkan proyeksi stagnan tahun ini artinya permintaan tetap baik," ujar Duljatmono.


Tahun lalu, penjualan Pajero Sport adalah 11.868 unit mobil, turun 8,06% dari penjualan Pajero Sport pada tahun 2013. Pajero Sport terjual 12.909 unit mobil di tahun 2013. 

Adapun total penjualan mobil Mitsubishi sepanjang tahun lalu mencapai sebanyak 141.962 unit. Dengan begitu, penjualan Pajero Sport berkontribusi 8,35% terhadap total penjualan mobil Mitsubishi sepanjang tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan