JAKARTA. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tak hanya mengandalkan penjualan mobil saja di Indonesia. Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubshi ini juga terus mendorong penjualan suku cadang kendaraan. Itulah sebabnya, KTB terus memperluas jaringan purna jualnya di tahun ini. KTB menargetkan penjualan suku cadang tahun ini sebesar Rp 1,45 triliun, naik 9,4% dari penjualan tahun lalu. "Penjualan terbesar KTB dari segmen mobil komersial. Itulah sebabnya, ketersediaan suku cadang menjadi layanan purna jual yang sangat penting," ujar Rizwan Alamsjah, Marketing Director Executive KTB kepada KONTAN, Senin (25/6). Penjualan suku cadang KTB terdiri dari 65% komponen lokal dan 45% komponen impor, seperti mesin utama mobil. Menurut Head of Part Sales Department KTB, Agus Nevianto, untuk komponen lokal, KTB bekerjasama dengan 210 vendor lokal. Sementara produk impor mayoritas berasal dari pabrik Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Jepang dan sebagian dari Thailand.
Krama Yudha membesarkan bisnis onderdil
JAKARTA. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tak hanya mengandalkan penjualan mobil saja di Indonesia. Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mitsubshi ini juga terus mendorong penjualan suku cadang kendaraan. Itulah sebabnya, KTB terus memperluas jaringan purna jualnya di tahun ini. KTB menargetkan penjualan suku cadang tahun ini sebesar Rp 1,45 triliun, naik 9,4% dari penjualan tahun lalu. "Penjualan terbesar KTB dari segmen mobil komersial. Itulah sebabnya, ketersediaan suku cadang menjadi layanan purna jual yang sangat penting," ujar Rizwan Alamsjah, Marketing Director Executive KTB kepada KONTAN, Senin (25/6). Penjualan suku cadang KTB terdiri dari 65% komponen lokal dan 45% komponen impor, seperti mesin utama mobil. Menurut Head of Part Sales Department KTB, Agus Nevianto, untuk komponen lokal, KTB bekerjasama dengan 210 vendor lokal. Sementara produk impor mayoritas berasal dari pabrik Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Jepang dan sebagian dari Thailand.