KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) masih terus berupaya untuk menjaga rasio kredit bermasalah atau non-performing loan (NPL) khususnya untuk segmen kredit konsumer. Handayani, Direktur Konsumer BRI mengatakan, pihaknya memiliki strategi untuk memitigasi kredit bermasalah. Salah satunya dengan penilaian atau scoring yang baik sehingga lebih berhati-hati dalam pemberian kredit. “Kami juga mempunyai platform collection yang baik sehingga peranan collection dalam mengingatkan nasabah sangat baik. Sistem collection sudah diperbaharui agar memitigasi risiko kredit bermasalah,” Handayani saat acara peluncuran kartu kredit BRI World Access, Selasa (30/1).
Kredit macet segmen konsumer BRI masih di level aman
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) masih terus berupaya untuk menjaga rasio kredit bermasalah atau non-performing loan (NPL) khususnya untuk segmen kredit konsumer. Handayani, Direktur Konsumer BRI mengatakan, pihaknya memiliki strategi untuk memitigasi kredit bermasalah. Salah satunya dengan penilaian atau scoring yang baik sehingga lebih berhati-hati dalam pemberian kredit. “Kami juga mempunyai platform collection yang baik sehingga peranan collection dalam mengingatkan nasabah sangat baik. Sistem collection sudah diperbaharui agar memitigasi risiko kredit bermasalah,” Handayani saat acara peluncuran kartu kredit BRI World Access, Selasa (30/1).