KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam dunia bisnis yang kompetitif, menarik pelanggan baru memang penting. Tapi mempertahankan pelanggan lama jauh lebih krusial. Di sinilah konsep loyalitas pelanggan memainkan peranan besar. Loyalitas pelanggan bukan hanya tentang menjadikan konsumen kembali membeli, melainkan membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan antara bisnis dan pelanggan. Dalam Kelas Pintar Bersama dari Kredit Pintar, Ratri Isnaeni Kurnia, Ketua DPD Askindo IEXA Kabupaten Kebumen memaparkan pentingnya menerapkan program loyalitas pelanggan. Menurutnya, program loyalitas pelanggan, untuk meningkatkan retensi pelanggan sehingga dapat membuat pelanggan terus memilih produk atau layanan tersebut, meskipun ada alternatif lain.
Kredit Pintar Ingatkan Pentingnya Program Loyalitas Pelanggan untuk Genjot Penjualan
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dalam dunia bisnis yang kompetitif, menarik pelanggan baru memang penting. Tapi mempertahankan pelanggan lama jauh lebih krusial. Di sinilah konsep loyalitas pelanggan memainkan peranan besar. Loyalitas pelanggan bukan hanya tentang menjadikan konsumen kembali membeli, melainkan membangun hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan antara bisnis dan pelanggan. Dalam Kelas Pintar Bersama dari Kredit Pintar, Ratri Isnaeni Kurnia, Ketua DPD Askindo IEXA Kabupaten Kebumen memaparkan pentingnya menerapkan program loyalitas pelanggan. Menurutnya, program loyalitas pelanggan, untuk meningkatkan retensi pelanggan sehingga dapat membuat pelanggan terus memilih produk atau layanan tersebut, meskipun ada alternatif lain.