Kredit Sindikasi BCA Tumbuh 49,08% di Kuartal I 2024



KONTAN.CO.ID-JAKARTA. Penyaluran kredit sindikasi PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meningkat di awal tahun ini. Per Maret 2024, BCA telah menyalurkan kredit sindikasi sebesar Rp 8,79 triliun atau tumbuh 49,08% jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu.

Tahun lalu, EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengatakan, penyaluran kredit sindikasi BCA juga bertumbuh.

Selama tahun lalu, BCA mengelola kredit sindikasi senilai Rp 227,84 triliun. "Dari jumlah itu, porsi partisipasi BCA dalam kredit sindikasi tersebut tercatat sebesar Rp 48,87 triliun.” ujar Hera, Senin (13/5).


Baca Juga: Nilai Aset di Atas Rp 1.000 Triliun, 4 Konglomerasi Ini Kuasai Industri Keuangan RI

Menurut Hera, pertumbuhan kredit sindikasi BCA karena kondisi perekonomian nasional yang juga bertumbuh pada kuartal I-2024.

Di periode tersebut, kredit sindikasi BCA banyak disalurkan untuk proyek-proyek strategis nasional seperti infrastruktur jalan tol, konstruksi hingga kelistrikan.

Hera menyebut soal komitmen BCA untuk terus berpartisipasi dalam kredit sindikasi dengan senantiasa mempertimbangkan faktor risk appetite, posisi likuiditas dan modal, serta memilih proyek-proyek yang berpotensi memperkuat bisnis inti BCA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat