Kredivo Hadirkan Pembayaran Paylater Pertama Untuk MRT



MOMSMONEY.ID - Sebagai upaya dalam mendukung akses masyarakat terhadap transportasi publik yang lebih nyaman, fleksibel, dan terjangkau, Kredivo berkolaborasi dengan PT MRT Jakarta (Perseroda). Kolaborasi ini menghadirkan metode pembayaran paylater pertama untuk MRT yang memberikan kemudahan bagi pengguna untuk "Naik sekarang, bayar belakangan." 

Melalui metode pembayaran paylater ini, para pengguna MRT dapat menikmati fleksibilitas dalam pembayaran tiket dengan mudah dan seamless di aplikasi MRT dengan menggunakan Kredivo. Inisiatif ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk lebih memanfaatkan transportasi publik yang ramah lingkungan dan efisien. 

Sebagai bagian dari kerja sama ini, Kredivo telah memberikan penawaran khusus bagi pengguna yang melakukan transaksi pertama di MRT. Hingga 31 Desember 2024, pengguna dapat menikmati diskon 50% hingga Rp 20.000.


Kolaborasi strategis antara Kredivo dan MRT Jakarta bakal memiliki prospek yang menjanjikan, seiring dengan semakin besarnya peran kedua layanan dalam gaya hidup masyarakat urban. Saat ini, Kredivo memiliki hampir 10 juta pengguna di Indonesia dengan pertumbuhan penggunaan paylater yang signifikan, khususnya di merchant offline yang meningkat 169% selama 2023 dan berkontribusi hampir 30% terhadap total transaksi paylater, menunjukkan potensi besar terhadap adopsi Paylater di MRT.

Baca Juga: 8 Minuman Terbaik agar Kulit Awet Muda, Air Kelapa Salah Satunya

Di saat yang sama, MRT Jakarta juga terus mencatat pertumbuhan signifikan, dengan peningkatan penumpang sebesar 18,7% yoy dan memiliki lebih dari 158.000 pengguna aktif bulanan di aplikasi MyMRTJ.  

Lily Suriani, Direktur Pemasaran dan Strategi Kredivo, menjelaskan kolaborasi ini merupakan komitmen perusahaan dalam menghadirkan all-in-one digital credit payment app yang memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk di sektor transportasi. Dalam kehidupan urban yang serba cepat dan dinamis, kemudahan dan fleksibilitas menjadi semakin penting, sehingga kolaborasi ini dapat mendukung gaya hidup masyarakat urban, melalui solusi pembayaran yang instan, praktis, dan terjangkau, serta mewujudkan visi kami untuk menjangkau puluhan juta pengguna dalam beberapa tahun ke depan.

Disisi lain, Farchad H. Mahfud, Direktur Pengembangan Bisnis MRT Jakarta memaparkan kerjasama ini untuk mendukung upaya transformasi dan digitalisasi pembayaran saat bertransaksi di ekosistem MRT jakarta. Mengingat pengguna MRT yang tech-savvy, kolaborasi dengan digital credit payment seperti Kredivo menjadi sangat strategis untuk memberikan fleksibilitas dan meningkatkan kenyamanan perjalanan bagi pengguna MRT.

Kerja sama antara paylater dan MRT menunjukkan potensi yang signifikan, mengingat kedua layanan ini memiliki segmen pengguna yang serupa, terutama di kalangan usia 20 hingga 40 tahun. Kesamaan ini memberikan peluang besar bagi kedua belah pihak untuk saling melengkapi dan meningkatkan potensi adopsi layanan antar pengguna menjadi lebih tinggi. Selain itu, kolaborasi ini juga berpotensi membuka berbagai peluang bisnis baru di luar penjualan tiket, seperti halnya transaksi pengguna Kredivo di merchant yang tersebar di berbagai stasiun MRT. 

Baca Juga: 10 Buah Rendah Kalori yang Bagus untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Selanjutnya: Jaga Stabilitas Rupiah, Bank Indonesia Pertahankan BI Rate 6%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Nina Dwiantika