Kredivo Perluas Pembayaran Paylater ke Moda Transportasi Publik



KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Platform kredit digital Kredivo mengumumkan perluasan layanan pembayaran paylater untuk berbagai moda transportasi di Indonesia.

Pada Rabu (16/10), Kredivo resmi meluncurkan metode pembayaran paylater pertama untuk pengguna MRT Jakarta.

Direktur Pemasaran dan Strategi Kredivo Lily Suriani menyampaikan bahwa Kredivo berencana untuk bekerja sama dengan perusahaan transportasi umum lainnya di masa mendatang.


Baca Juga: Kredivo dan MRT Jakarta Hadirkan Pembayaran Paylater Pertama untuk MRT

Namun, saat ini fokus utama mereka masih pada segmen gadget.

"Akan ada kerja sama dengan beberapa transportasi lainnya agar pengguna Kredivo bisa mengakses semua moda transportasi. Kami akan terus mengkaji dan memberikan benefit tambahan melalui program-program yang ada," ujar Lily saat ditemui di acara konferensi pers peluncuran kerja sama Kredivo dan MRT Jakarta.

Lily juga menjelaskan bahwa Kredivo telah menerapkan berbagai strategi untuk memperluas cakupan layanan paylater mereka.

Salah satu strategi yang diterapkan adalah menganalisis kebutuhan konsumen dan menanggapi umpan balik dari media sosial maupun layanan pelanggan.

Kerja sama dengan MRT Jakarta menjadi langkah nyata Kredivo dalam memperkuat komitmen untuk menyediakan aplikasi pembayaran digital all-in-one yang mencakup berbagai kebutuhan masyarakat, termasuk di sektor transportasi.

Baca Juga: Gandeng Kredivo, MRT Jakarta Hadirkan Pembayaran Paylater

Selain itu, kerja sama ini juga sejalan dengan tujuan Kredivo untuk mendukung transportasi publik yang hemat energi serta mencapai Sustainable Development Goals (SDGs) sesuai dengan Roadmap Keuangan Berkelanjutan OJK.

Ke depan, pembayaran menggunakan paylater untuk moda transportasi diproyeksikan memiliki prospek yang menjanjikan, terutama dengan semakin banyaknya pengguna paylater dan transportasi umum di Indonesia.

"Pertumbuhan paylater akan semakin pesat karena generasi berikutnya, terutama generasi Z, semakin membutuhkan solusi digital," tambah Lily.

Selanjutnya: Siap-siap Album Baru Minho SHINee Bertajuk Call Back Segera Meluncur

Menarik Dibaca: Ninja Xpress Bagikan Strategi Hadapi Tantangan di Bisnis Makanan dan Minuman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto