Kredivo targetkan porsi transaksi di e-commerce hingga 80%



KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kredivo masih berambisi bisa menyalurkan pembiayaan kepada pengguna e-commerce melebihi 70% dari total pembiayaan tahun ini. Mengingat, peminat pinjaman secara daring dari naik. Salah satunya produk pinjaman tunai. 

"Minat sedikit lebih tinggi dari pinjaman tunai kita. Maka dibarengi usaha serta menggenjot transaksi e-commerce, di situ target penetrasi mendominasi hingga 80% kenapa tidak," kata Head of Marketing & Alliances Kredivo Indiana Andamari, dalam diskusi secara daring di Jakarta, Selasa (4/8).

Baca Juga: Masih ada pandemi Covid-19, Kredivo belum realisasikan ekspansi ke Filipina


Hingga saat ini, porsi transaksi e-commerce 70% dari total pembiayaan Kredivo. Menurutnya, transaksi di masa pandemi tetap mengalami peningkatan walupun dia enggan menyebutkan berapa nilainya. 

"Di masa pandemi mengalami kenaikan. Angka pastinya kita tidak bisa diclose, secara persentase kecil tapi secara angka besar berdasarkan transaksi keseluruhan," ungkapnya. 

Transaksi e-commerce Kredivo di antaranya disumbang dari produk fashion, aksesoris, kesehatan dan kecantikan. 

Dalam transaksi e-commece, Kredivo telah menggandeng lebih dari 350 merchant online serta ribuan outlet. Dengan begitu, Kredivo bisa digunakan untuk transaksi baik online maupun offline. 

Baca Juga: Transaksi e-Commerce moncer, fintech berlomba sebagai penyedia pembayaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi